Breaking News:

Berita Minahasa

Genap Berusia 100 Tahun, Oma Maria Bolung di Minahasa Diarak Warga Keliling Kampung

Seorang nenek yang merupakan warga Desa Ranowangko II, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) diarak keliling kampung

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Oma Maria Bolung Syukuri Ulang Tahunnya ke 100, dan diarak masyarakat lewat prosesi adat keliling Kampung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seorang nenek yang merupakan warga Desa Ranowangko II, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) diarak keliling kampung oleh masyarakat setempat.

Ya, namanya Maria Bolung, orang tua atau Oma yang telah berusia satu abad atau genap usia 100 tahun ini merayakan hari Ulang Tahunnya, pada Minggu (24/10/2021).

Alasan warga melakukan prosesi adat membawa Oma Maria Bolung keliling Kampung, selain karena usianya yang genap 100 tahun. Karena adanya warga yang berusia sampai 100 tahun ini sudah sangat jarang ditemukan.

Oma Maria Bolung Syukuri Ulang Tahunnya ke 100
Oma Maria Bolung Syukuri Ulang Tahunnya ke 100 (mejer lumantow/tribun manado)

Saat dijumpai Tribunmanado.co.id, Omah Maria terlihat masih sehat dan kuat. Bahkan, saat mensyukuri hari ulang tahunnya yang ke 100 dengan Ibadah Syukur di Gereja GMIM Imanuel Ranowangko, Omah Maria dengan sukacita menyanyikan lagu sambil bermain gitar.

Dengan raut wajah bahagia, Omah Maria menyanyikan lagu pujian sambil memainkan gitar ditangannya.

Prosesi pemasangan lilin ulang tahun juga dilakukan. Dengan angka 100 diatas kue ulang tahun, Oma Maria pun diberikan kesempatan untuk meniup lilin ulang tahun yang ke 100.

Yup, dengan semangat Omah Maria langsung meniup lilin disaksikan keluarga, saudara, anak-anak dan masyarakat Desa Ranowangko sambil menyanyikan lagu 'Tiup Lilinnya'.

Tampak air mata haru terpancar diraut wajah Oma Maria, sesekali Omah Maria menyeka air matanya, suasana bahagia juga ikut dirasakan keluarga, anak-anak, saudara dan masyarakat. Sambil berdoa dan berharap Omah Maria tetap diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Setelah Ibadah syukur tersebut, masyarakat pun bersiap membawa Oma Maria Bolung mengelilingi Kampung.

Dengan menaiki mobil Pick Up, Omah Maria dibawa keliling dengan diiringi tarian adat beserta musik tambur menyusuri Desa Ranowangko II.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved