Breaking News:

Berita Bitung

Pemkot Bitung Bantah Terjadi Kelangkaan BBM: Ini Masalah Waktu Penyaluran yang Tidak Sama

Hasil yang kami cek, antrian ini disebabkan waktu penyaluran BBM dari Depot Pertamina tidak sama di setiap SPBU yang ada.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rhendi Umar
chistian Wayongkere/tribunmanado
suasana pengisian BBM di sebuah SPBU yang ada di Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Pemeriksaan rancang bangun kendaraan untuk mengantisipasi modus terjadi pelanggaran pengisian bahan bakar minyak (BBM), akan ditindak lanjuti oleh Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bitung.

Berdasarkan data yang diterima di kota Bitung terdapat lima Stasiun pengisian bahan bakar ( SPBU), yang berada Tangkoko, Manembo-Nembo, Wangurer, Madidir dan Kadoodan.

Menurut DR Nicky Kondo Kepala Bagian SDA Setda Kota Bitung, masalah tersebut menjadi atensi pemerintah Kota Bitung dan sudah dibahas pada pelaksanaan rapat koordinasi pada, Jumat (10/9/2021).

Dalam waktu sepekan pihaknya sudah melakukan pengecekan terkait  kelangkaan BBM jenis solar.

"Dari hasil ditemukan total penyaluran rata-rata setiap hari kuota 8000 liter BBM, dan setiap hari masih ada sisa BBM Solar yang tidak terpakai," ujarnya

Nicky Kondo mencontohkan, di SPBU A kuota hari ini terdapat 8000 liter Solar, dan tidak habis digunakan.

Keesokan harinya setelah di cek di SPBU itu jumlahnya ada 8.500 liter pasokan rutin per hari 8000 liter ditambah sisa yang tidak terpakai, begitu juga saat total closing penggunaan hanya tujuh ribuan BBM yang digunakan di SPBU.

“Jadi kami melihat, tidak ada kelangkaan yang ada hanyalah antrian kendaraan yang hendak mengisi BBM di SPBU.

Hasil yang kami cek, antrian ini disebabkan waktu penyaluran BBM dari Depot Pertamina tidak sama di setiap SPBU yang ada.

Lalu, mekanisme pengisian ada pengisian ID, pengecekan ID kendaraan, ID sopir dan penginputan yang butuh waktu, sementara dispenser untuk solar bersubsidi tiap SPBU hanya satu,” jelas Nicky Kondo, Kamis (21/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved