Breaking News:

Berita Sitaro

Berkendara di Wilayah Hukum Polsek Siau Barat Sitaro Harus Bawa Kartu Vaksin

"Ini bersifat sosialisasi, dengan tujuan sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi pilkades 2021 di enam kampung dan perayaan Natal."

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
KRYD yang digelar Polsek Sibar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang akan berkendara dan melintas di wilayah hukum Polsek Siau Barat dihimbau untuk membawa kartu vaksin.

Hal ini penting karena dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), selain kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, petugas Polsek Sibar akan memeriksa kartu vaksin setiap pengendara yang melintas.

Menurut Kapolsek Siau Barat, AKP Nofryanto Sadia, pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan seberapa besar tingkat kepatuhan masyarakat terhadap anjuran pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi.

Langkah ini, sambung kapolsek, sehubungan dengan persiapan masyarakat dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di beberapa kampung di wilayah hukum Polsek Sibar serta perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Dalam KRYD, kami meminta setiap pengendara melengkapi diri dengan kartu vaksin."

"Ini bersifat sosialisasi, dengan tujuan sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi pilkades 2021 di enam kampung dan perayaan Natal," ungkap Sadia, Kamis (21/10/2021).

Ketika mendapati pengendara yang tidak membawa kartu vaksin, maka petugas lapangan akan memberikan himbauan dan edukasi terkait pentingnya melakukan vaksinasi serta membawa kartu vaksin saat beraktivitas di luar rumah.

Disamping memeriksa kelengkapan kendaraan maupun kartu vaksin, Sadia bilang, jajarannya juga tak henti-hentinya menyampaikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Karena memang perintah bapak presiden melalui Perpres Nomor 14 Tahun 2021 bahwa seluruh masyarakat harus divaksin."

"Dan sebagai tindak lanjut program ini, kami turut serta mensukseskan percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sibar," terang Sadia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved