Breaking News:

Berita Tomohon

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Targetkan Sebelum 2024 Tomohon Sudah Bisa Ekspor Krisan

FGD yang dilaksanakan di Show Window membahas tentang Pengembangan Agribisnis Krisan Tomohon Menuju Ekspor.

Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pelaksanaan kegiatan FGD di Show Window. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri Focus Group Discussion (FGD), Senin (18/10/2021).

Kegiatan ini digelar berkar kerja sama Pemkot Tomohon dan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Balitbangtan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Holtikulrura Kementerian Pertanian RI.

FGD yang dilaksanakan di Show Window membahas tentang Pengembangan Agribisnis Krisan Tomohon Menuju Ekspor.

Kepala Puslitbang Hortikultra melalui Kepala Balithi Dr Ir Muhammad Thamrin MSi menjelaskan pemenuhan akan kebutuhan pasar eksport bunga krisan ke berbagai negara.

Terlebih di Jepang masih sangat kecil, sementara kebutuhan akan bunga krisan seperti negara Jepang membutuhkan 5 miliar bunga krisan pertahunnya.

"Sedangkan Kota Tomohon baru mampu menghasilkan sebanyak 5 juta bunga krisan pertahunnya, sehingga peluang pasarnya sangat besar sekali," jelasnya seraya berharap dengan berbagai strategi, tahun 2024 Tomohon sudah dapat melakukan ekspor krisan.

"Tetapi dengan tuntutan pasar yang begitu cepat, tidak mustahil secepatnya program ini akan berjalan dengan strategi penting salah satunya kegiatan pada saat ini," sambungnya.

Sementera itu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengapresiasi Kementerian Pertanian RI bersama Komite II Dewan Perwakilan Daerah RI yang senantiasa terus berupaya bersama Pemerintah Kota Tomohon dalam pengembangan budidaya bunga krisan di Kota Tomohon.

Bahkan memprogramkan Tomohon sebagai salah satu daerah pengekspor bunga krisan.

Untuk itu, sebagai Pemerintah Kota Tomohon berharap, dengan adanya kegiatan FGD saat ini, akan mempercepat Kota Tomohon untuk ekspor krisan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved