Breaking News:

Berita Keuskupan Manado

Uskup Rolly Buka Rangkaian Sinode Gereja Universal Tingkat Keuskupan Manado di Keroit

Uskup Rolly mengatakan semua umat Keuskupan Manado dipanggil untuk berjalan bersama. Panggilan itu untuk umat Gereja universal.

Dokumentasi Keuskupan Manado
Uskup Rolly Untu menyampaikan khotbah pada perayaan misa pembukaan Sinode Gereja Universal Tingkat Keuskupan Manado di Keroit, Minahasa Selatan, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC memimpin Misa Misioner Pembukaan Sinode Gereja Universal Tingkat Keuskupan Manado, Minggu (17/10/2021).

Misa dilaksanakan di Paroki Hati Kudus Yesus Keroit, Minahasa Selatan.

Hari ini semua keuskupan di seluruh dunia membuka serentak sinode Gereja universal yang dipuncaki sinode para uskup Oktober 2023 di Vatikan.

Bagian pembuka misa tingkat Keuskupan Manado ini dibuat di kompleks Sekolah Dasar (SD) Katolik Keroit.

Mendamping uskup, Pastor Paroki Keroit Pastor Joseph Ansow dan Vicarius Episcopalis (Vikep/Wakil Uskup) Kevikepan Stella Maris Pastor Canis Rumondor MSC.

Juga Ketua Pusat Pastoral Keuskupan Manado (Puspakusuma) sekaligus ketua Komisi Kataketik dan Kerasulan Awam Keuskupan Manado Pastor Kris Ludong, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado Pastor Troy Kalengkongan.

Pun Direktur Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Manado Pastor Marson Pungis, Ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Manado Pastor Made Pantyasa, serta Ketua Komisi PSE Keuskupan Manado yang juga Direktur Caritas PSE Manado, Pastor Bernardus I Wayan Sugiarta.

Usai kata pengantar misa, Uskup dan para pastor memerciki dengan air suci perwakilan hidup bakti, kategorial gerejani dan kemasyarakatan juga komunitas basis teritorial.

Simbolisasi arti sinode yaitu berjalan bersama dilakukan pada tahap berikutnya dengan perarakan ke gereja paroki.

Bacaan Kitab Suci dan seterusnya dibuat di gedung gereja.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved