Breaking News:

Berita Sitaro

November 2021, Vaksinasi Tiap Kelurahan dan Kampung di Sitaro Ditargetkan Capai 80 Persen

Dinas Kesehatan mendorong para kepala wilayah, baik Camat, Lurah dan Kapitalau (Kepala Desa) untuk lebih gencar mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus dipacu pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait seperti TNI maupun Polri.

Langkah ini dilakukan dalam rangka penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 serta pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro mendorong para kepala wilayah, baik Camat, Lurah dan Kapitalau (Kepala Desa) untuk lebih gencar mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

"Mohon kerjasama bapak dan ibu Camat, Lurah, Kapitalau yang wilayahnya masih kurang capaian dosis satu untuk dapat menggerakkan masyarakatnya agar segera divaksin," imbau Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel Raule, melalui media grup perpesan Satgas Covid-19 Sitaro, Senin (18/10/2021).

Dia menyebut, pihaknya menargetkan pada pertengahan bulan November 2021 mendatang, seluruh Kelurahan dan Kampung di Kabupaten Sitaro bisa mencapai angka 80 persen dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Target kita pertengahan November 2021, semua kelurahan dan harus sudah divaksin minimal 80 persen, agar kekebalan kelompok akan segera terbentuk," lanjutnya.

Untuk terwujudnya target tersebut, Raule bilang telah menyiagakan Tim Vaksinator di 13 Puskesmas dan dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Sitaro, plus Tim Vaksinator Mobile dari Dinkes Sitaro.

"Silahkan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat bila belum ada jadwal. Jadi sekali lagi dimohon kerjasama dengan semua kepala-kepala wilayah yang ada," beber Raule.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada wilayah-wilayah di Kabupaten Sitaro yang progres pelaksanaan vaksinasinya telah mencapai angka 80 persen.

"Terima kasih atas atensinya. Kerjasama kita semua akan menentukan keberhasilan vaksinasi dan kesehatan kita bersama," kunci Raule.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved