Breaking News:

Berita Bitung

Tim Kementrian Keuangan, Lakukan  Monitoring dan Evaluasi di KEK Bitung

Ahli Menteri Keuangan Bidang Penerinaan Negara menerangkan kunjungan kerja tersebut pihaknya melaksanakan monitoring dan evaluasi di KEK Bitung.

Istimewa.
Kunjungan Tim Kementrian Keuangan RI ke Kawan EKonomin Khusus (KEK) Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Tim Kementrian Keuangan (Kemenkeu), melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bitung, Provins Sulawasi Utara (Sulut).

Tim dari kementrian dipimpin Sudarto  staf ahli Menteri Keuangan Bidang Orgabisasi, Birokrasi dan Teknologi, didampingi Oza Olavia Staf ahli Menteri Keuangan Bidang Penerinaan Negara, Untung Basuki Direktur Fasilitas Kepabeanan dan Decy Arifinsjah Direktur Audit Kepabianan dan Cukai.

Dalam keterangan tertulis yang diterima tribunmanado.co.id, Minggu (17/10/2021), Oza Olavia Staf ahli Menteri Keuangan Bidang Penerinaan Negara menerangkan dalam kunjungan kerja tersebut pihaknya melaksanakan monitoring dan evaluasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung, Provinsi Sulut.

“Jadi, Jumat kemarin dalam lawatan kami ke KEK Bitung kami membahas sejumlah topik diantaranya terkait kendala yang dihadapi oleh KEK Bitung maupun para Investor."

"Selain itu juga dibahas terkait rencana pengembangan KEK Bitung, pematangan lahan dan juga program reklamasi,” kata  Oza Olavia Staf ahli Menteri Keuangan Bidang Penerinaan Negara, dalam pesan tertulis.

Kunjungan Tim Kementrian Keuangan RI ke Kawan EKonomin Khusus (KEK) Bitung.
Kunjungan Tim Kementrian Keuangan RI ke Kawan EKonomin Khusus (KEK) Bitung. (Istimewa.)

Keberadaan  kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, merupakan kawasan dengan batas tertentu dalam wilayah hukum Indonesia untuk menyelenggarakan fungsi dengan manfaat tertentu.

Pengembangan KEK bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, dan peningkatan daya saing bangsa.

Di Indonesia, saat ini telah tersebar sebanyak 19 KEK dan salah satunya terletak di Kota Bitung.

Oza Olavia, Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara, berharap kunjungan ini dapat memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh KEK Bitung maupun para investor guna percepatan pengembangan KEK.

Oza juga berharap seluruh rencana pengembangan KEK Bitung dapat berjalan dengan lancar.

Kunjungan Tim Kementrian Keuangan RI ke Kawan EKonomin Khusus (KEK) Bitung.
Kunjungan Tim Kementrian Keuangan RI ke Kawan EKonomin Khusus (KEK) Bitung. (Istimewa.)
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved