Breaking News:

Berita Manado

Sosok Kolonel Daniel Lalawi Jabat Dandim 1309/Manado yang Baru Gantikan Kolonel Sulung Purba

Dandim 1309/Manado dari Kolonel Inf Y R Raja Sulung Purba resmi digantikan oleh Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
andreas ruauw/tribun manado
Dandim 1309/Manado dari Kolonel Inf Y R Raja Sulung Purba resmi digantikan oleh Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi 

TRIBUNMANADO.CO.ID Manado - Dandim 1309/Manado dari Kolonel Inf Y R Raja Sulung Purba pada hari, Jumat (15/10/2021) resmi digantikan oleh Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi sebagai Komandan Kodim 1309/Manado yang baru.

Pergantian jabatan tersebut dilakukan dalam Laporan Korps Sertijab Kasiintel dan Kasiter Kasrem 131/Santiago serta Dandim 1309/Manado yang dilaksanakan di Makorem 131/Santiago.

Sertijab yang didahului upacara tersebut dipimpin langsung Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Diketahui selain Dandim Manado, jabatan Kasiintel Kasrem 131/Santiago diserahkan dari Kolonel Inf Jeffry A. Bojoh kepada Kolonel Inf Bram Pramudia, Kasiter Kasrem 131/Santiago dari Kolonel Inf Aco Lamama kepada Letkol Kav Dani Hermawan.

Brigjen Meyer mengatakan, alih tugas dan jabatan di setiap organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD, adalah suatu hal yang biasa.

Pergantian ini pun tentunya telah melalui pertimbangan yang matang dan mengedepankan kepentingan organisasi Angkatan Darat, di samping untuk penyegaran, alih tugas dan jabatan juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar menjadi lebih sehat dan dinamis.

“Dalam konteks ini, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI, bukan hanya karena perwira tersebut harus memenuhi kriteria/prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas,” ujar Danrem.

Sehubungan dengan serah terima jabatan tersebut, selaku pribadi dan atas nama komando, Brigjen Meyer pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Jeffry A. Bojoh, Kolonel Inf Drs. Aco Lamama dan Kolonel Inf Y.R. Raja Sulung Purba SH MTer (Han) atas dedikasi dan karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya di Korem 131/Santiago.

“Pengalaman tugas yang berharga ini tentunya adalah bekal yang sangat berguna bagi pelaksanaan tugas selanjutnya, yakni sebagai Kajasdam XVIII/Kasuari, Asintel Kodam Jaya dan Dirbinlitjiangbang Poltekad Kodiklatad,” ungkap Danrem.

Selanjutnya kepada Kolonel Inf Bram Pramudia, Letkol Kav Dani Hermawan dan Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi masing-masing beserta isteri, Brigjen Meyer mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan dalam pengangkatan jabatan yang baru sebagai Kasiintel Kasrem 131/Santiago, Kasiter Kasrem 131/Santiago dan Dandim 1309/Manado.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya, akan segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan barunya,” pungkas Danrem.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Pukul 08.30 WIB, 1 Sopir Tewas dan 17 Orang Korban, Tabrakan Beruntun 4 Bus

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Malam, Pengendara Motor Tewas, Hendak Nyalip Truk Lalu Terbentur dan Terlindas

Baca juga: Aturan Baru Ganjil Genap Jakarta, Berlaku Mulai Senin 18 Oktober 2021, Ada Perubahan Jam Operasional

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved