Breaking News:

CPNS Sulut

Peserta Seleksi CPNS Kota Bitung Tidak Boleh Pakai Ikat Pinggang

SKD ini dihelat di Convention Center Hotel Sutan Raja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (14/10/2021).

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
869 pelamar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kota Bitung mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Sebanyak 869 pelamar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kota Bitung mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD).

SKD ini dihelat di Convention Center Hotel Sutan Raja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (14/10/2021).

Para peserta dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dan ketua 300 perserta dan sesi ketiga 200-san peserta.

Menggunakan pakaian kemeja serba warna putih dan celana kain dan rok warna hitam, para peserta harus melalui sejumlah tahapan yang diatur panitia pelaksana SKD dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

“Peserta tidak boleh pakai ikan pinggang, kalung atau asesoris lain."

"Hanya diperkenankan membawa pensil 2B, kartu ujian dan kartu tanda penduduk (KTP),” jelas Steven Suluh Kepala BKPSDM Bitung melalui Nolvi Kumesan panitia pelaksana seleksi CPNS Pemkot Bitung, Kamis (14/10).

Nolvi Kumesan panitia seleksi CPNS Pemkot Bitung jelaskan, sebelum masuk ruang ujian di cek suhu tubuh, di cek kelengkapan beras seperti nomor ujian, surat antigen negative, nomor PIN.

Lalu masuk ke locker atau ruang steril, tempat persiapan akhir di mana para peserta bisa sambil melihat dan menyaksikan panduan pelaksanaan tes SKD yang dibuat BKN melalui layar LCD.

Dari 869 peserta yang ikut tes SKD, akan memperebutkan 103 formasi, terdiri dari kesehatan 63, di sembilan puskesmas yang ada dan  Tenaga teknis 40 tersebar sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bitung.

“Selesai mengikusi soal ujian, mereka langsung tau capaian atau raihannya berapa."

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved