Breaking News:

CPNS Sulut

Pengumuman SKD CPNS Sitaro Diperkirakan Awal November 2021

Seleksi yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara dengan menerapkan sistem pembagian sesi itu diikuti oleh ribuan peserta.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Pelaksanaan SKD CPNS Pemkab Sitaro yang berlangsung belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah dilaksanakan 7-8 Oktober 2021 lalu.

Seleksi yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara dengan menerapkan sistem pembagian sesi itu diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah.

Meski sudah mendapatkan gambaran terkait kelulusan para peserta dalam SKD itu, namun panitia pengadanaan CPNS Kabupaten Sitaro masih menunggu pengumuman resmi yang akan dilaksanakan secara serentak.

"Kalau sesuai jadwal tahapan awal, seharusnya pengumuman bulan ini. Tapi sepertinya ini akan dilakukan secara serentak pada awal bulan depan," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian PNS, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro, Christian Palar, Kamis (14/10/2021).

Molornya tahapan pengumuman hasil SKD CPNS ini disebutkan karena masih ada sebagian kabupaten dan kota serta kementerian lembaga belum selesai melaksanakan tahapan SKD CPNS.

"Jadi kemungkinan pengumumannya serentak se-Indonesia. Nanti akan kita infokan apabila pengumumannya sudah ada," sambung Palar.

Terkait mekanisme penilaian bagi peserta seleksi yang berhak maju ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Palar mengatakan berdasarkan perangkingan.

"Dengan catatan yang bersangkutan (peserta seleksi) harus mencapai Passing Grade sebagaimana yang telah ditentukan," lanjutnya.

Dia menjelaskan, dalam satu formasi jabatan akan disertakan tiga orang peserta pada SKD dengan skema perangkingan atau capaian nila terbaik dalam SKD.

"Perangkingan berdasarkan nilai tertinggi hasil SKD. Jika dalam satu formasi dibutuhkan tiga orang pelamar, maka ada sembilan orang yang masuk dalam SKB berdasarkan urutan nilai atau rangking," terang Palar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved