Breaking News:

Berita Kotamobagu

Kotamobagu Bakal Miliki Anjungan Dukcapil Mandiri

Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) ini berupa mesin pencetak Dokumen, yang terletak  di halaman Kantor Wali Kota Kotamobago, Jl Ahmad Yani No 02.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Sriyani Buhang
Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang terletak di halaman Kantor Wali Kota Kotamobago, Jl Ahmad yani No 02 Kotamobagu Barat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu direncanakan awal bulan depan akan segera beropersi sebagai gerai pelayanan publik.

Gerai pelayanan publik ini adalah Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), yakni berupa mesin pencetak Dokumen, yang terletak  di halaman Kantor Wali Kota Kotamobago, Jl Ahmad Yani No 02 Kotamobagu Barat. 

Kepala Dinas Penduduk dan cacatan sipil, Irianto Mokoginta, saat di hubungi tribunmanado.co.id via telfon, Rabu  (14/10/2021).

"Saat ini Masih menungu alat seperti modem dari Kemendagri, sebenarnya di targetkan ADM ini beroperasi awal bulan depan 2021, namun kendalanya masih menunggu alat dari Kemendagri," ucap Irianto.

Dari Kemendagri juga sudah melakukan pemeriksaan dari mulai mengecek bangunan dan alat lainya yang sudah diseting.

Diharapkan dengan adanya ADM ini dapat mempermudah pengurusan Dokumen kependudukan bagi masyarakat Kotamobagu.

Baik itu berupa Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Lahir, Akta Mati dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

"Namun pencetakan KTP-el hanya bisa dilakukan 1 kali, untuk mencetak yang ke 2 kali maka harus datang ke kantor," ungkap Irianto

Tentang Kotamobagu

Kota Kotamobagu adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved