Breaking News:

Berita Sulut

Sempat Dipanggil Ke Mabes Polri, Ari Tahiru Mengaku Senang Pertama Kali Naik Pesawat

Ari Tahiru membuktikan bahwa pemerintah setempat pernah mengurus surat kepemilikan Ari Tahiru yang sah dan pernah membayar pajak.

Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Sosok Ari Tahiru menjadi viral karena surat terbuka dari Brigjen TNI Junior Tumilaar yang ditujukan kepada Kapolri belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Belum lama ini Ari Tahiru bersama pengacaranya James Bastian Tuwo SH dipanggil untuk melakukan gelar perkara di Mabes Polri.

Dalam gelar perkara itu, Ari Tahiru bersama kuasa hukumnya turut menunjukan bukti-bukti berkas register hak kepemilikan dan tertera di Desa Kelurahan Winangun I.

Dalam laporannya kepada Mabes Polri Ari Tahiru membuktikan bahwa pemerintah setempat pernah mengurus surat kepemilikan Ari Tahiru yang sah dan pernah membayar pajak. 

Diketahui, tanah warisan orang tuanya yang seluas 8.000 meter persegi, di antaranya masuk wilayah Manado dan Minahasa itu sudah digunakannya untuk berkebun sejak tahun 1978 hingga saat ini.

Terlepas dari perihal pengurusan hak milik tanah, ternyata Ari Tahiru, lansia yang berusia 67 tahun ini rupanya baru pertama kali naik pesawat.

"Itu pun karena dipanggil oleh Mabes Polri untuk gelar perkara, kalau tidak mungkin saya tidak akan pernah naik pesawat, apalagi ke Jakarta," ucapnya.

Ari Tahiru mengaku kesan pertama saat melihat Jakarta ia merasa hampir tersesat karena saking luasnya ibu kota Indonesia itu.

"Sangat luas dan banyak kendaraan, rasanya bisa-bisa saya tersesat kalau ditinggal di kota itu," pungkasnya.

Ia pun sempat memimpikan bagaimana rasanya naik pesawat.

"Dari dulu sering lihat pesawat melintas namun hanya sampai membayangkan saja rasanya naik pesawat," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved