Breaking News:

Pelsus GMIM

Siap Melayani Jika Dipercayakan Jemaat Menjadi Pelsus, Marsela Kowal: Panggilan Tuhan

Persiapan demi persiapan semakin dimatangkan panitia pemilihan di setiap jemaat dari 1033 jemaat se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
Marsela Kowal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) tinggal tiga hari lagi pelaksanaannya yaitu pada tanggal 15 Oktober untuk kolom dan 17 Oktober 2021 untuk Penatua Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA).

Persiapan demi persiapan semakin dimatangkan panitia pemilihan di setiap jemaat dari 1033 jemaat se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Marsela Kowal M.Pd sebagai panitia pemilihan Pelsus ketika ditemui tribunmanado.co.id Selasa (12/10/2021) malam di gedung gereja jemaat GMIM Imanuel Kamangta Wilayah Kembes, menyampaikan persiapan pemilihan semakin matang.

"Untuk persiapan pemilihan Pelsus di jemaat GMIM Imanuel Kamangta sudah hampir rampung sekitar 90 persen dan tinggal menunggu pelaksanaannya," kata sekertaris Wanita Kaum Ibu (WKI).

Dikatakan salah satu ibu guru di SD GMIM Kamangta ini, Ibadah pemilihan pada 15 dan 17 Oktober akan dibuka dengan ibadah pada pukul 17.00 Wita.

Lanjutnya, setelah selesai ibadah pemilihan akan berlangsung jika anggota sidi jemaat yang wajib memilih dan wajib dipilih sudah korum.

"Jadi pemilihan kalau belum korum belum bisa dilaksanakan, sidi jemaat yang hadir harus 2/3 anggota dari jumlah yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Menurutnya, kriteria Pelsus yang diharapkan memang sudah ada aturannya, diantaranya mereka orang yang bertanggung jawab, disiplin, berprilaku baik, sopan, tidak pemabuk dan tidak pencuri.

Dengan begitu Marsela katatakan, sebagai anggota sidi jemaat ketika akan memilih, diharapkan kepada yang terpilih sebagai Pelsus kedepannya bisa lebih baik dan siap melayani yang paling utama.

"Sebagai sidi jemaat siap memilih dan dipilih, jadi saya anggap jika memang dipilih untuk melayani itu adalah panggilan Tuhan. Jadi jika memang nantinya terpilih saya siap melayani," tutupnya. (fis).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved