Breaking News:

Atlet PON Sulut

Juan Abas Persembahkan Emas untuk Sulut di PON XX Papua 2021

Juan yang turun di kelas 46 kg elite menenang angka mutlak atas petinju tuan rumah, Syartiel Rumaropen di partai final di GOR Cendrawasih Jayapura.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
PB PON Papua
Petinju Sulut, Juan Abas meraih medali emas nomor 46 kg putra setelah menang angka atas petinju tuan rumah, Syartiel Rumaropen di GOR Cendrawasih, Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Akhirnya. Cabor tinju mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sulut di PON XX Papua 2021.

Adalah petinju Juandy Abas yang melepas dahaga medali emas Sulut dari cabor tinju. 

Juan yang turun di kelas 46 kg elite menenang angka mutlak atas petinju tuan rumah, Syartiel Rumaropen di partai final di GOR Cendrawasih Jayapura, Papua,  Rabu (13/10/2021) sore. 

Turun dari sudut merah, petinju asal Kota Bitung itu langsung menyerang. Strategi itu berhasil, Syartiel dua kali dipukul jatuh dan mendapat hitungan wasit Adi Manalu. 

Di ronde kedua, Juan tetap mendominasi dengan memainkan strategi hit and run. Kalah postur, Syartiel berupaya bertarung jarak dekat. 

Di ronde ketiga, Juan memilih bermain aman dengan menjaga jarak sembari sesekali mengirimkan kombinasi jab dan straight. 

Tim juri memutuskan Juan Abas menang angka mutlak atas petinju tuan rumah. 

Dengan demikian, raihan Juan Abas ini menjadikan kontingen Sulut meraih tiga medali emas.

Ketua Pengprov Pertina Sulut, Reyno Bangkang mengungkapkan, kemenangan Juan sudah diprediksi. Pasalnya Juan unggul postur, teknis dan umur. 

"Puji Tuhan ini berkat kerja keras petinju, pelatih dan semua jajaran yang terlibat," kata Bangkang. (ndo) 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved