Breaking News:

Berita Mitra

Gandeng BPJS, Pemkab Mitra Bahas Pajak Rokok

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama BPJS Kesehatan Mitra menggelar Forum Komunikasi dan Kemitraan

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
BPJS Mitra menggelar Forum Komunikasi dan Kemitraan dengan Bupati James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Mitra menggelar Forum Komunikasi dan Kemitraan.

Mewakili Bupati, Jocke Legi yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, pertemuan tersebut terkait dengan pajak rokok yang berjumlah kurang lebih Rp1.8 miliar.

“Pimpinan BPJS Mitra sudah konsultasi dengan Pak Bupati James Sumendap SH, sampaikan, buat regulasinya agar supaya baru akan ditanda tangan semuanya,” ujar Wabup.

Ia menambahkan, forum ini diharapkan dapat memperlancar proses sekaligus akan menyamakan persepsi.

“Ada sekitar 1.8 miliar, dikalikan dengan jumlah peserta BPJS yang kurang lebih sekitar 23 ribu orang yang boleh menerima kartu BPJS Kesehatan. Diambil dalam pajak rokok,” terang Legi.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Nara Grace Ginting mengatakan, untuk di Kabupaten Mitra sendiri yang sudah tercover BPJS ada sekitar 77.960, sedangkan yang belum ada sekitar 40.505.

“Masih cukup banyak yang belum tercover, karena itu kami berharap kalau nantinya pak Bupati berkenan, 23.800 peserta BPJS lewat pajak rokok. Mudah-mudahan kita berdoa bersama agar hal tersebut bisa diterima Pak Bupati,” harap Ginting yang didampingi Kepala BPJS Kesehatan Kantor Mitra Debby Mawu.

Ia menambahkan, tahun depan rencananya seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra sudah tercover BPJS.

“Mudah-mudahan juga Bapak Bupati James Sumendap, SH bisa menerima serta menyetujuinya,” pungkas Ginting.

Lebih lanjut Ginting menjelaskan, mengenai data tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil serta Dinas Sosial agar data diusulkan ini memang yang berhak mendapatkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved