Breaking News:

Berita Manado

Sejumlah Pejabat Struktural di Pemkot Manado Ikut Uji Kompetensi

BKPSDM kota Manado melakukan uji kompetensi bagi para pejabat struktual di ruang paripurna DPRD kota Manado, Selasa (12/10/2021).

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Chintya Rantung
fistel mukuan/tribun manado
Sekretaris BKPSDM Kota Manado Berty Tulung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan uji kompetensi bagi para pejabat struktural.

Uji kompetensi ini dilaksanakan di ruang paripurna DPRD kota Manado, Selasa (12/10/2021).

Sekretaris BKPSDM Berty Tulung ketika diwawancarai tribunmanado.co.id menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Himpunan Prikologi Indonesia (Himpsi) pusat.

Menurut Berty kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, sejak hari ini, Rabu besok dan Kamis.

"Hari ini pesertanya terdiri dari Eselon II dan III, kepala bagian (kabag) dan para camat. Besok semua eselon tiga dan Kamis semua lurah dan kepala puskesmas," sebut Berty.

Hal ini dilakukan dalam rangka pemetaan kompetensi pejabat yang tujuannya untuk mengetahui potensi para pejabat struktural.

Selain itu, lanjut Berty uji kompetensi ini bukan mencari siapa yang paling pandai, tapi akan melihat kemampuan diri atau menggali potensi diri seorang pejabat

"Dengan tes kompetensi ini bisa melihat kemampuan masing-masing pejabat. Apakah sudah cocok dengan jabatan sekarang atau tidak," tegasnua

Ia menyebutkan sudah sejak dulu memang aturan tes seperti ini tapi hanya eselon dua dan baru sekarang pemkot Manado melakukan uji kompetensi kepada semua pejabat struktural.

"Nantinya penempatan pejabat akan sesuai hasil kompetensinya, serta membantu menjawab kebutuhan Wali Kota dan Wakil Wali Kota" tutupnya.(fis)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved