Breaking News:

Berita Minut

Pemkab Minut Siap Kelola Pelabuhan Penyeberangan Munte Likupang

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) siap mengelola Pelabuhan Penyeberangan Likupang di Kecamatan Likupang Barat

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
IST/Rumah aspirasi Joune Ganda
Joune Ganda menerima audiensi bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara membahas hibah Pelabuhan Penyeberangan Likupang ke Minut. Audiensi dihadiri langsung oleh Kepala Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut Reinhard Ronald, S. SiT, MT. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) siap mengelola Pelabuhan Penyeberangan Likupang di Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dikatakan Bupati Minut Joune Ganda kepada tribunmanado.co.id Minggu (10/10/2021).

"Kami siap kelola Pelabuhan Penyeberangan Likupang," kata dia. Dikatakan Joune Ganda, pelabuhan itu sebelumnya dikelola Kementerian Perhubungan.

Lantas dihibahkan ke Pemkab Minut. Ungkap Joune Ganda, pihaknya berencana membuat Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk mengelola pelabuhan tersebut.

"Kita akan kelola profesional hingga mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kesejahteraan warga Minut," katanya.

Joune Ganda berharap pengelolaan pelabuhan itu, selain menambah PAD, juga dapat memberdayakan warga pesisir.

"Kami harapkan pelabuhan itu bisa membuka akses bagi warga Minut di kepulauan," katanya.

Ungkap Joune Ganda, masalah akses menjadi penting karena Likupang akan menjadi kawasan ekonomi dengan ditetapkannya Likupang menjadi satu dari lima daerah pariwisata super prioritas (DPSP) di Indonesia.

Diketahui Pelabuhan Penyeberangan Munte selama ini melayani daerah kepulauan yang menjadi objek wisata di Kabupaten Minut yakni Lihaga, Gangga, Bangka serta Talise.

Pelabuhan Penyeberangan Munte juga melayani trip ke Sitaro, Tahuna dan Melonguane.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved