Breaking News:

Berita Tomohon

Fraksi PDIP Harapkan Jaminan Sosial Bagi Pekerja Informal Diakomodir Dalam APBD Perubahan Tomohon

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di DPRD Tomohon terus mendorong adanya jaminan Sosial untuk pekerja sektor informal

Editor: Chintya Rantung
Hesly Marentek/Tribun Manado
Noldy Lengkong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di DPRD Tomohon terus mendorong adanya jaminan Sosial untuk pekerja sektor informal.

Untuk itu, Program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal diharapkan bisa tercover dalam APBDP Kota Tomohon.

"Bagaimana pun juga diharapkan program jaminan sosial ini bisa tercover dalam APBD Perubahan," kata Ketua Fraksi PDI-P Kota Tomohon Noldy Lengkong, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut, menurut Noldy Lengkong program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi para pekerja informal.

"Ini sangat bermanfaat bagi para pekerja informal. Seperti buruh, tukang ojek dan lainnya mereka sangat butuh dengan program ini.

Apalagi saat situasi pandemi saat ini, para pekerja informal ini sangat rentan," jelasnya seraya menambahkan untuk jumlah pekerja informal terdata mencapai 32 ribu.

"Total ada sekira ada 32 ribu pekerja informal di Kota Tomohon. Sehingga alangkah baiknya program ini sudah bisa rercover di APBD Perubahan," sambung Sekretaris DPC PDI-P Kota Tomohon ini.

Lengkong pun jaminan sosial bagi pekerja informal ini merupakan program pro rakyat.

Apalagi menjangkau banyak lapisan masyarakat tanpa memandang warna.

"Program ini menjangkau banyak masyarakat Kota Tomohon dan tanpa memandang warna," tukas Noldy yang juga merupakan anggota Banggar DPRD Kota Tomohon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved