Breaking News:

Atlet PON Sulut

Tinjau Sirkuit, Tim Motocross Sulut Optimis Bawa Pulang Medali Emas

Selama berada di Merauke sejak tiba pada 30 September lalu, para atlet melakukan latihan fisik ringan untuk menjaga kebugaran pembalap.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Tim Motocross Sulawesi Utara (Sulut). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tim Motocross Sulawesi Utara (Sulut) optimis bisa meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Sirkuit Kebun Coklat Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Selama berada di Merauke sejak tiba pada 30 September lalu, para atlet melakukan latihan fisik ringan untuk menjaga kebugaran pembalap.

“Latihan ini untuk tetap menjaga kebugaran dan stamina pembalap agar tetap fit,” kata pelatih tim Christian Egam, Selasa (6/10/21).

Sementara, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut, James Sumendap terus mensupport dan memberikan semangat kepada penbalap yang akan bertanding pada 9 Oktober mendatang.

“Para pembalap akan  tampil maksimal untuk merebut medali, saya dukung penuh para pebalap untuk mengharumkan nama Sulut,” kata Sumendap yang adalah Bupati Kabupaten Mitra ini.

Tim Motocross Sulut akan ikut dalam semua kelas yang dipertandingkan, dengan menurunkan lima pembalap terbaik bumi Nyiur Melambai.

Nama-nama tenar seperti Vernando Tulandi, Vitto Bojoh, Gideon Alow, Ocklay Rondonuwu dan Siro Kanal siap bertarung pada kelas perorangan maupun beregu.

Tim motocross Sulut terdiri dari Manager tim sekaligus ketua IMI Sulut, James Sumendap, Pelatih tim Christian Egam, dan Kabid Roda Dua IMI Sulut Bombi Pinontoan.

Perlu diketahui, para pembalap dalam persiapannya menuju PON XX Papua, menjalani latihan disirkuit Mitra hebat yang berlokasi di kompleks perkantoran Blok B Pemkab Mitra.

Untuk jadwal pertandingan, cabor Motocross PON XX Papua, sesuai jadwal akan berlangsung pada 9 Oktober mendatang .

Latihan resmi pebalap akan berlangsung pada 8 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi penentuan posisi start.

Dalam cabor Motocross ini akan mempertandingkan empat kelas.Kelas perorangan 125cc, kelas perorangan 250cc, kelas beregu 125cc dan kelas beregu 250cc.

Shandy Aulia Hapus Nama Suami di Bio Instagram, Sudah Tak Saling Follow dengan David Herbowo

PPKM Level I, Pemkab Minahasa Tenggara Minta Maksimalkan Vaksinasi Covid

Cerita SBY Sebut Loyal pada Presiden Megawati lalu Maju Capres dan Kalahkan Ketua Umum PDIP

Dulu Malu Jadi Anak Iis Dahlia Karena Tingkah Sang Ibu di Televisi, Devano Sering Dicibir Temannya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved