Breaking News:

Berita Talaud

Moktar Parapaga: Nasdem Harus Jadi Tuan Rumah Aspirasi Rakyat Menuju Era Demokrasi Berbasis Digital

Moktar Arunde Parapaga mengatakan adanya komposisi struktur yang baru ini, saya berupaya agar Partai NasDem benar-benar menjadi rumah

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ivent/Tribun Manado
Moktar Arunde Parapaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -  Menyambut tahun politik yang sudah di depan mata, eksistensi partai sebagai pilar demokrasi sangat dibutuhkan masyarakat untuk menyerap dan mengakomodasi aspirasi sampai ke level tertinggi kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut sedang di faktakan Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Talaud melalui re-strukturisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Talaud dari Darman Aomo kepada Moktar Arunde Parapaga yang adalah Wakil Bupati Talaud.

Melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem tanggal 31 Agustus 2021 yang ditanda tangani langsung Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Jhony Plate.

Moktar Arunde Parapaga mengatakan adanya komposisi struktur yang baru ini, saya berupaya agar Partai NasDem benar-benar menjadi rumah dan saluran aspirasi rakyat.

Lanjut Ketua DPD Partai NasDem Talaud, dirinya akan bertekat untuk menunjukan tata kelola partai politik yang benar menuju era demokrasi berbasis Digital.

"Dalam menyerap dan memperjuangkan semua aspirasi rakyat sampai pada zona aman sambil memelihara adat dan budaya lokal yang modern," ujarnya.

Ia menambahkan kami sudah melaksanakan rapat koordinasi pertama dalam rangka penyempurnaan struktur sampai di tingkat dusun Lendongan se-Talaud serta membahas isu-isu politik strategis untuk menyambut tahun politik dalam pesta demokrasi pemilu dan Pemilukada 2024 nanti. (Iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (Iv)

Baca juga: BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja Terbaru, Lulusan D3 hingga S1 Semua Jurusan, Ini Cara Daftarnya

Baca juga: Warga Talaud Inisial JW Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Beringin

Baca juga: Ketua DPC PDIP Minsel Marah, Segera Panggil Oknum Ketua Ranting PDIP Ritey

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved