Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Evangelian Sasingen Lantik 127 Pejabat Stuktural dan Fungsional di Sitaro

Sebanyak 127 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumentasi Dinas Kominfo Sitaro
Bupati Evangelian Sasingen saat mengambil sumpah dan melantik pejabat struktural dan fungsional di lingkup Pemkab Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 127 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dilantik bupati Evangelian Sasingen, Jumat (1/10/2021).

Pelantikan yang berlangsung di Taman Wisata Patung Tuhan Yesus di Kampung Balirangeng Kecamatan Siau Timur Selatan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/SK/BKPSDM/2021 tertanggal 1 Oktober 2021 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional.

Usai mengambil sumpah dan melantik para pejabat, bupati menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada seluruh pejabat yang baru dilantik.

Ia berharap, kepercayaan yang diberikan lewat penempatan posisi jabatan, baik struktural maupun fungsional dapat dijalankan dengan baik untuk menunjang suksesnya pencapaian visi misi bupati dan wakil bupati kedepan.

"Bapak dan ibu sekalian merupakan perpanjangan tangan kami sebagai pimpinan daerah. Untuk itu, bekerjalah dengan penuh rasa tanggungjawab demi membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata bupati, dalam sambutannya.

Disebutkan, dalam menempatkan seseorang pada jabatan tertentu, pihaknya telah melakukan kajian, pertimbangan dan penilaian terhadap kinerja masing-masing pejabat.

"Khususnya pejabat pimpinan tinggi pratama yang melalui tahapan uji kompetensi kesesuaian atau job fit dengan melibatkan panitia serta adanya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN sebelum pengambilan keputusan," terang bupati.

Kepada para pejabat, bupati juga mendorong untuk bekerja maksimal serta mampu berkarya penuh inovasi guna menghasilkan program kegiatan yang sifatnya kreatif, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Apalagi sebagian besar dari bapak ibu sekalian masih memiliki karir yang panjang. Karenanya, bekerja dan berkaryalah dengan baik, sebab apa yang dihasilkan nanti merupakan gambaran kinerja bapak ibu sekalian," kuncinya.

Dari 127 pejabat yang dilantik, 22 di antaranya adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 33 pejabat administrator, 67 pejabat pengawas serta lima pejabat fungsional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved