Breaking News:

Orang Hilang

Nelayan Temukan Lelaki Terombang-ambing di Perairan Minut, Keluarga Benarkan Itu Michael Sasuwuhe

Kabarnya, Michael sempat ditemukan oleh seorang nelayan di perairan Likupang, Minahasa Utara (Minut) pada Kamis (23/9/2021).

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
Basarnas Manado
Pencarian korban terjun dari KM Saint Mary, Michael G Sasuwuhe (34) oleh Basarnas Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Michael G Sasuwuhe (34) warga Siau, Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, dan Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara (Sulut) masih belum ditemukan, Rabu (29/9/2021).

Kabarnya, Michael sempat ditemukan oleh seorang nelayan di perairan Likupang, Minahasa Utara (Minut) pada Kamis (23/9/2021).

Penemuan tersebut terjadi pada sekira pukul 13.00 Wita, namun baru dilaporkan ke Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado pada pukul 16.00 Wita.

Setelah mendapatkan laporan tersebut pihak Basarnas Manado langsung melakukan pencarian namun tubuh korban yang terombang-ambing sudah bergeser.

Menurut Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado Jendry Paendong saat itu pihaknya langsung mengonfirmasi ke keluarga korban.

"Awalnya setelah mendapatkan laporan kami tidak langsung mencari tapi konfirmasi ke keluarga korban dulu."

"Dan saat melihat foto korban, keluarga membenarkan bahwa lelaki tersebut adalah Michael," ujar Jendry ketika dihubungi Tribunmanado.co.id.

Basarnas Manado dibantu Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Tengah (ZMTh) melakukan pencarian hingga ke Bunaken, Batu Goso, dan Likupang menggunakan sea rider dan RHIB.

"Di Likupang kami mengerahkan sekitar sembilan personel, sedangkan Bakamla ZMTh ada empat sampai lima personel," tambah Jendry.

Namun setelah seminggu pencarian, korban masih belum ditemukan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved