PON Papua

3 Atlet Muaythai Sulut Maju ke Semifinal PON XX Papua

Jehvan Tawaluyan lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Kaltim dalam laga yang berlangsung di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Papua.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
KONI Sulut
Atlet Muaythai Sulut, Joven Tawaluyan (biru) lolos ke semifinal setelah menang atas wakil Kaltim di kelas 75 kg nomor fighter dan lolos di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/09/2021) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tiga atlet Muaythai putra dan putri Sulut berhasil maju ke babak semifinal PON XX Papua 2021.

Tiga atlet itu, atlet putra Joven Tawaluyan di kelas 75 kg dan atlet putri, Preis Karundeng, kelas 63,5 kg dan Minarti Palangda di kelas 51 kg.

Preis dan Minarti maju ke semifinal menyusul hasil drawing. Sedangkan Jehvan Tawaluyan lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Kaltim dalam laga yang berlangsung di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Papua.

Peluang Sulut untuk meraih tiket ke partai perebutan medali relatif terbuka.

Pelatih Muaythai Sulut, Hengky Wuwungan mengatakan, selain tiga atlet tadi, peluang juga masih ada pada Pretty Wuwungan, Yestika dan Angelina Runtukahu.

Atlet Muaythai Sulut, Joven Tawaluyan (biru) lolos ke semifinal setelah menang atas wakil Kaltim di kelas 75 kg nomor fighter dan lolos di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/09/2021) malam.
Atlet Muaythai Sulut, Joven Tawaluyan (biru) lolos ke semifinal setelah menang atas wakil Kaltim di kelas 75 kg nomor fighter dan lolos di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/09/2021) malam. (KONI Sulut)

"Semuanya akan turun di nomor fight yang belum main. Kesempatan masih ada," kata Wuwungan kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (29/09/2021).

Sebelumnya, atlet muaythai Sulut, yakni Wawan Pahibe dan Angelina Runtukahu harus menerima kenyataan, gagal di nomor Wai Kruh.

Meskipun demikian, Angel tetap diandalkan di nomor fighter pada PON XX 2021 kali ini.

"Untuk pertarungan semifinal nomor fighter masih menunggu jadwal main," katanya.

"Artinya, Joven, Preis dan Minarti masih harus menunggu jadwal yang akan ditetapkan panitia pertandingan muaythai," kata Manajer Tim Muaythai Sulut, Hendra Massie. (ndo)

Panglima TNI Perintahkan Pengamanan PON XX Papua hingga Gangguan Sekecil Apapun

Sosok Jeremy Thomas, Dulu Jadi Aktor Gegara Foto Iseng, Kini Sudah Bintangi 40 Judul Sinetron

Breaking News, Tim Basket Putra 5x5 Sulut Menang Kalahkan Babel di Laga Perdana, Skor Akhir 91-90

Dulu Ariel Tatum Tampil dengan Rambut Hitam Lurus, Kini Penampilannya Berubah, Ngaku Belum Terbiasa

Bertahun-tahun Rusak, Jalan Lengkong Wuaya Akhirnya Diperbaiki, Warga Berharap Gunakan Aspal

Ramalan Zodiak Kesehatan Besok Kamis (30/9/2021), Ada yang Kemungkinan Alami Sakit Punggung

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved