Breaking News:

Azis Syamsuddin Tersangka

Lodewijk F Paulus, Politisi Asal Manado yang Disebut Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Azis Syamsuddin

Politisi berlatar belakang militer dan berdarah Manado ini, kini menjadi satu di antara yang mencuat untuk menjadi pengganti Wakil Ketua DPR

Editor: Aswin_Lumintang
Kolase Tribun Manado/ Foto: Istimewa
Lodewijk F Paulus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar disebut akan menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Politisi berlatar belakang militer dan berdarah Manado ini, kini menjadi satu di antara yang mencuat untuk menjadi pengganti Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

Pria bernama Lodewijk F Paulus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar disebut akan menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Firman Soebagyo.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Kantor DPP Golkar.
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Kantor DPP Golkar. (tribunnews)

"Iya (Lodewijk jadi Wakil Ketua DPR)," ungkap Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021), diberitakan Tribunnews sebelumnya.

Terkait penunjukan Lodewijk menjadi Wakil Ketua DPR, Firman mengatakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memiliki sejumlah pertimbangan memilih Lodewijk.

Dipilihnya Lodewijk di antaranya demi menghindari polemik dan ’saling sikut’ antara sesama kader Partai Golkar memperebutkan posisi yang ditinggalkan Azis.

Diketahui setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Azis Syamsuddin mengundurkan diri.

Baca juga: Dinkes Pastikan Vaksinasi di Mitra Sudah Lebih dari 50 Persen

Baca juga: Chord Gitar Dont be Cruel - Elvis Presley

Sebelumnya Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa menyatakan, Lodewijk menjadi satu di antara beberapa nama yang menjadi pertimbangan Ketua Umum Golkar untuk diajukan menjadi Wakil Ketua DPR RI.

Dia menilai, sosok Lodewijk bisa diterima oleh semua pihak, diberitakan Tribunnews sebelumnya.

"Pak Sekjen adalah bagian dari pada yang memang menjadi perhatian tentu di Pak Ketua Umum. Karena memiliki kira-kira banyak kelebihan di antara banyak kelebihan yang dimiliki oleh beliau, dan kader-kader lain juga memiliki kira-kira kemampuan yang sama dengan Pak Sekjen," kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved