Breaking News:

Berita Mitra

Dinkes Pastikan Vaksinasi di Mitra Sudah Lebih dari 50 Persen

Dinkes Minahasa Tenggara Helni Ratuliu mengungkapkan secara keseluruhan warga yang telah divaksinasi Covid-19 dosis satu mencapai 46.014 orang

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Potret pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara Helni Ratuliu mengungkapkan secara keseluruhan warga yang telah divaksinasi Covid-19 dosis satu mencapai 46.014 orang atau 51 persen dari target 90.188 orang.

"Sampai saat ini sudah 51 persen warga di Minahasa Tenggara yang divaksin dosin satu sedangkan dosis kedua sudah 16.731 orang atau 18,6 persen," kata Helni Ratuliu di Ratahan, Minahasa Tenggara, Sulut, Senin.

Menurut dia, jumlah ini terus bertambah sebab pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Kami terus berupaya untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, dengan kerja sama antara puskesmas serta pemerintah kecamatan dan desa," kata dia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Arnol Mokolosang mengakui sekalipun capaian secara keseluruhan sudah mencapai 51 persen namun ada beberapa desa yang realisasinya masih rendah.

"Hasil evaluasi, masih ada desa yang capaiannya di bawah lima puluh persen. Bahkan ada yang belum mencapai 40 persen," kata Arnold Mokosolang.

Ia mengungkapkan dari 135 desa di Minahasa Tenggara, masih ada 70 desa yang belum mencapai 50 persen terdiri dari 40 desa belum mencapai 40 persen dan 30 desa masih di bawah 50 persen.

"Kami telah memberikan target agar semua desa bisa mencapai 50 sampai 60 persen pada tanggal 1 Oktober 2021," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penting dan amannya kalau divaksin.

"Perangkat desa harus terus memberikan sosialisasi serta pendataan warga yang belum divaksin atau baru menerima vaksin dosis pertama," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved