Breaking News:

Berita Bolsel

Dorong Ekonomi Masyarakat, Pemdes Modisi Bolsel Lakukan Program Padat Karya Tunai Desa

Pemerintah Desa Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Kabupaten Bolmong Selatan, Sulawesi Utara menggelar Program Padat Karya Tunai Desa

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Ist/dokumentasi Noldy Salea
Masyarakat Desa Modisi Lakukan pembersihan jalan dan saluran air 

TRIBUN MANADO.CO.ID, Manado - Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang terdamapk Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Kabupaten Bolmong Selatan, Sulawesi Utara menggelar Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), Minggu (26/9/2021).

Kepala Desa (Sangadi) Modisi, Noldy Salea, mengatakan pelaksanaan program PKTD ini dilaksanakan dengan membersihkan jalan dan saliran sungai.

"Program ini kami lakukan dengan membersihkan jalan kebun dan Penggalian Saluran Air, " Ujar dia ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Senin (27/9/2021).

Pekerjaan program PKTD ini juga di kerjakan dalam dua tahap.

"Untuk saat ini sementara dilaksanakan yaitu pembersihan jalan kebun dan penggalian saluran air, nah selanjutnya untuk tahap dua yakni Rehabilitasi Drainase,” jelas Noldy Salea.

Sama halnya disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Modisi, Wimprit Tatemba, tujuan utama dari program PKTD ini adalah untuk untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

Serta meningkatkan daya beli masyarakat dan mempertahankan daya beli masyarakat di pedesaan.

“pelaksanaan PKTD ini, kami batkan warga setempat untuk meningkatkan ekonominya guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa Pandemi Covid-19,” ujar dia Tatemba.

Winprit mengatakan, bahwa PKTD untuk memperkuat daya tahan ekonomi desa, di mana akibat pandemi Covid-19 ini secara ekonomi sangat berpengaruhi ke pendapatan masyarakat desa.

“Sehingga para pekerja yang dilibatkan berasal dari keluarga secara ekonomi perlu kita bantu, termasuk dari keluarga yang menganggur dan pemberian upah yang diberikan secara harian,” pungkasnya. (Dra)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved