Breaking News:

Berita Boltim

Anggota DPRD Boltim Sofyan Alhabsyi Pertanyakan Syarat Bagi Penerima BLT

Yang terjadi saat ini ada salah satu desa yang ada di Kecamatan Nuangan, yang seharusnya penerima BLT dari pihak Desa tidak memberikan.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Sofyan Alhabsyi Anggota DPRD dari PKB yang tergabung dari Fraksi PAN 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sofyan Alhabsyi Anggota DPRD dari PKB yang tergabung dari Fraksi PAN mempertanyakan syarat bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Ini dikatakannya lewat rapat paripurna DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam rangka Penyampaian rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD 2021 yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo.

Sofyan mengatakan,yang terjadi saat ini ada salah satu desa yang ada di Kecamatan Nuangan, yang seharusnya penerima BLT, dari pihak Desa tidak memberikan karena tidak mengantongi kartu vaksin.

Dia juga mempertanyakan apakah vaksin ini merupakan syarat dari pemerintah daerah.

"Jika ini merupakan syarat Pemerintah Daerah agar BLT mereka bisa diberikan, maka kita harus mencari solusinya bagaimana," ujar dia.

Lanjut dia, karena pihak medis juga tidak akan berani melakukan vaksin jika yang akan divaksin mempunyai penyakit bawaan, sementara dari pihak Desa tidak memberikan hak BLT mereka, karena tidak ada kartu vaksin.

Dia juga menambahkan jika vaksin diwajibkan maka Negara harus bisa menjamin atau memberikan asuransi kepada orang yang akan divaksin, jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

"Kasihan mereka,walau mempunyai penyakit bawaan mereka tetap memaksakan diri untuk divaksin hanya ingin mendapatkan penyambung hidup mereka dalam hal ini BLT,terang Sofyan.

Sementara itu Wakil Bupati Bolaang Mongondow Oskar Manoppo mengatakan kalau vaksin itu bukan wajib tapi sunah artinya tidak mutlak.

Mengejar partisipasi vaksinasi boleh, tapi ada hal-hal yang harus dipertimbangkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved