Breaking News:

Berita Sitaro

Mengenal Stenly Tukunang, ASN Teladan Sulawesi Utara Asal Kabupaten Sitaro

"Dari makalah yang dibuat, saya terpilih masuk lima besar ASN teladan dan dilanjutkan dengan wawancara lewat zoom," terang Tukunang di ruang kerjanya.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Stenly Tukungan, ASN teladan Sulawesi Utara asal Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID. Manado - Belum lama ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Pemilihan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas (ASN-THL) Teladan Antar Instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021.

Dari sekian banyak ASN dan THL yang mengikuti kompetisi tersebut, Stenly Tukunang, ASN Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terpilih menjadi terbaik kedua dalam kategori pejabat administrator.

Lelaki kelahiran Manado, 2 Januari 1983 itu berhasil meraih posisi terbaik kedua setelah melalui serangkaian tahapan penilaian, seperti administrasi, penyusunan makalah hingga tes wawancara.

"Setelah mendapat surat dari pemerintah provinsi, kita menyiapkan dokumen administrasi dan membuat makalah."

"Dari makalah yang dibuat, saya terpilih masuk lima besar ASN teladan dan dilanjutkan dengan wawancara lewat zoom," terang Tukunang di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021).

Dalam pemilihan itu, putra sulung pasangan suami istri, Agustinus Tukunang dan Rusmin Salindeho itu menyusun makalah dengan tema Peran ASN Berakhlak Dalam Mewujudkan Pelayanan Publik dan Profesionalisme ASN.

"Selain mengikuti tema besar dari provinsi, alasan saya mengusung tema itu karena jika bicara ASN berakhlak, itu bicara mental dan karakter. Mungkin kalau hanya menghubungkan dengan karakter, terlalu sederhana."

"Makanya saya buat dampak dari ASN berakhlak itu terhadap profesionalisme dan pelayanan publik" urai suami Deisye Mulingka itu.

Menurut Teten, sapaan akrab Tukunang, perlunya ASN berakhlak baik untuk mewujudkan pegawai yang profesional sehingga berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Selama ini kan kita (pegawai) terkesan lambat, mahal dalam hal pelayanan publik. Padahal, kalau sistem manajemen dan aturan kan sudah jelas."

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved