Breaking News:

Berita Bitung

Dr Lanny Mamahit Jadikan Tempat Praktiknya di Girian Weru Bitung sebagai Posyandu

Mulai awal bulan September 2021, tempat praktik Dr Lanny Mamahit menjadi tempat pelayanan untuk ibu hamil, bayi, balita dan lansia.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Dr Lanny Mamahit Kepala Puskesmas Girian Weru. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Satu unit rumah permanen di Perumahan Bumi Dian Indah, Kelurahan Girian Weru 2 Kecamatan Girian Kota Bitung, setiap tiga kali sebulan akan rutin didatangi ibu hamil, bayi, balita dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Rumah yang cet warna pink itu, milik dari Dr Lanny Mamahit kepala Puskesmas Girian Weru.

Setiap hari Senin hingga Jumat sore, sebagai tempat praktik Dr Lanny Mamahit sebagai dokter BPJS.

Mulai awal bulan September 2021, tempat praktik Dr Lanny Mamahit menjadi tempat pelayanan untuk ibu hamil, bayi, balita dan lansia.

Seperti pemandangan yang dijumpai, Kamis (23/9/2021) sejak pagi banyak orang tua membaya bayi, cucu mereka yang masih kecil hingga ibu hamil datang ke rumah itu.

Untuk menerima pelayanan kesehatan, dari tenaga kesehatan (nakes) dan kader PKK setempat.

Bersamaan dengan itu, tengah berlangsung kunjungan dari Ketua TP PKK Kota Bitung Ir Ny Rita Mantiri Tangkudung dan Kepala Dinas Kesehatan Dr Piter Lumingkewas menyerahkan sejumlah bantuan ke bayi, ibu hamil dan lansia.

Kepada tribunmanado.co.id Dr Lanny Mamahit menerangkan, saat ini tempat praktiknya dijadikan tempat Posyandu oleh masyarakat yang ada di Kelurahan Girian Weru 2 Kecamatan Girian.

Tempat praktik Dr Lanny Mamahit, yang dijadikan sebagai Posyandu berlangsung setiap tanggal 11 dan 23 bulan berjalan serta tanggal 15 untuk lansia.

“Kenapa tempat praktik ini dijadikan Posyandu, karena keinginan kami supaya masyarakat di wilayah kerja kami khususnya bayi, balita dan ibu hamil mendapat pelayanan optimal,” kata Dr Lanny Mamahit usai kegiatan kunjungan Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Kamis (23/9/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved