Breaking News:

Berita Nasional

Ternyata Ali Kalora Pimpinan Teroris MIT Poso Bawa Barang Ini Saat Tewas Tertembak Satgas

Selain senjata, Satgas Madago Raya juga menyita peralatan yang diduga dipakai oleh Ali Kalora dan Jaka Ramadhan selama dalam pelarian sebagai DPO

Editor: Alpen Martinus
(kolase tribunnews/TribunPalu)
Ali Kalora, pentolan teroris MIT Poso yang dikabarkan ditembak mati 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Kematian pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Ali Kalora menjadi prestasi tersendiri tim Satgas Madago Raya.

Pasalnya, sang teroris sudah banyak meresahkan masyarakat, bahkan diduga menjadi pelaku pembantai keluarga di Poso belum lama ini.

Mereka memang sudah lama menjadi buruan petugas, namun tak kunjung ditemukan, lantaran lokasi pelarian mereka yang cukup menantang adrenalin petugas.

Baca juga: Sosok Ikrima Pengawal Ali Kalora, Teroris MIT Poso yang Ikut Tewas, Berkulit Bersih & Rambut Lurus 

Ali Kolara Dieksekusi Saat Terpisah dari Kelompoknya, Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur
Seorang perempuan keluarga dari pimpinan kelompok MIT Poso, Ali Kalora berjalan menuju ke ruang jenazah di RS Bhayangkara di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/MOHAMAD HAMZAH)

Setelah lama diburu, pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, Ali Kalora akhirnya berhasil ditembak mati oleh Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya.

Ali tewas setelah terlibat baku tembak dengan Satgas Madago Raya di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Sabtu (18/9/2021).

”Dari dua daftar DPO yang ditemukan tewas dalam kontak tembak di Parigi Moutong tersebut salah satunya adalah Ali Kalora, pimpinan DPO teroris yang selama ini dicari,” kata Kapolda Sulawaesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufaryadi, dalam konferensi pers di Mapolres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (19/9/2021).

Selain Ali Kalora, seorang anggota MIT juga ikut tewas dalam kontak bersenjata itu, yakni Jaka Ramadhan alias Ikrima. Ia diketahui merupakan pengawal Ali Kalora.

Baca juga: Fakta-fakta Tewasnya Pimpinan MIT Poso, Ali Kalora Tewas Bersama 1 DPO Lain hingga Penjelasan Polisi

Pimpinan Teroris MIT Poso Ali Kalora dikabarkan tewas saat kontak senjata dengan aparat.
Pimpinan Teroris MIT Poso Ali Kalora dikabarkan tewas saat kontak senjata dengan aparat. (Kolase TribunPalu.com/Istimewa)

”Ali Kalora seperti diketahui adalah pimpinan MIT yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus terorisme di Sulawesi Tengah,” kata Rudy yang juga merupakan Kepala Penanggung Jawab kendali operasi Satuan tugas (Satgas) Madago Raya.

Rudy kemudian membeberkan kronologi bagaimana Ali Kalora dikepung aparat dan kemudian ditembak mati.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved