Breaking News:

Sosok Tokoh

Sosok Letjen Tiopan Aritonang, Mantan Pangdam Merdeka yang Dimutasi Panglima TNI

Letjen TNI Tiopan Aritonang sebelumnya menjabat Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI.

Editor: Aldi Ponge
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Letjen Tiopan Aritonang saat masih menjabat Pangdam Merdeka 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Mantan Pangdam Merdeka, Letjen TNI Tiopan Aritonang ditunjuk menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahtjanto.

Letjen TNI Tiopan Aritonang sebelumnya menjabat Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan ( Dankodiklat) TNI.

Tiopan Aritonang naik pangkat menjadi bintang tiga pada 10 Mei 2021 

Penelusuran Tribunnews.com, Letjen TNI Tiopan Aritonang bukanlah orang baru di lingkaran Panglima TNI.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Asisten Operasi Panglima TNI pada  Januari 2020 hingga April 2021.

Adapun diberitakan sebelumnya, Letjen TNI Tiopan Aritonang merupakan satu di antara prajurit TNI yang mendapat jatah mutasi.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 150 perwira tingginya, baik para pati di matra darat, laut, dan udara.

Dari 150 nama tersebut terdapat pos-pos strategis yang terkena rotasi, seperti Komandan Komando Pendidikan Latihan (Dankodiklat) TNI, Pangdam XII/Tanjungpura hingga Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau).

Mayjen Ganip Warsito, Mayjen Madsuni, dan Mayjen Tiopan Aritonang melakukan salam komando di Kodam XIII Merdeka, Sulawesi Utara, Jumat (27/07/2018).
Mayjen Ganip Warsito, Mayjen Madsuni, dan Mayjen Tiopan Aritonang melakukan salam komando di Kodam XIII Merdeka, Sulawesi Utara, Jumat (27/07/2018). (TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Mutasi dan promosi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 13 September 2021.

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan sebanyak 150 Pati TNI terdiri dari 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL dan 34 Pati TNI AU," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto, dalam keterangan tertulis, Kamis siang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved