Breaking News:

Nasional

Masih Ingat Sjamsul Nursalim? Orang Terkaya di Indonesia, Utus Pengacara Urus Utang BLBI Rp 571 M

Salah satu sumber kekayaan Sjamsul adalah pabrik ban Gajah Tunggal, yang merupakan salah satu produsen terbesar di dunia

Editor: Finneke Wolajan
Sumber: KOMPAS/Johnny TG
Sjamsul Nursalim 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat Sjamsul Nursalim ? Punya harta Rp 11 triliun, utus pengacara urus utang BLBI Rp 571 miliar

Sjamsul Nursalim diketahui masuk di jajaran Orang Terkaya di Indonesia

Sjamsul Nursalim yang merupakan obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia ( BLBI ) memenuhi panggilan Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia alias Satgas BLBI pada Rabu (15/9/2021).

Sjamsul Nursalim mengutus pengacaranya untuk menghadapi Satgas BLBI

"Diwakili kuasa hukum dan sudah legalisasi KBRI Singapura," kata Direktur Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, dalam keterangan tertulis kepada media, Rabu (15/9/2021).


Kolase istimewa

Berdasarkan catatan Satgas BLBI, Sjamsul Nursalim memiliki utang kepada negara sebesar Rp517,72 miliar, lewat Bank Dewa Rutji dan Bank Dagang Nasional Indonesia.

Sementara obligor BLBI lainnya yang dipanggil di hari yang sama, tidak hadir. Yaitu Sujanto Gondokusumo dari Bank Dharmala, yang memiliki utang Rp904,47 miliar.

Dokumen penanganan hak tagih negara BLBI tertanggal 15 April 2021 menyebutkan, baik Sjamsul Nursalim dan Sujanto Gondokusumo memiliki kemampuan melunasi utang tersebut.

Namun tidak ada jaminan yang dikuasai negara atas utang Sjamsul.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved