Breaking News:

Berita Minahasa

Wabub Minahasa Pastikan Penyusunan KUA-PPAS Transparan dan Efektif

Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C) Robby Dondokambey menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa. 

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C) Robby Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C) Robby Dondokambey menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa

Rapat kali ini dalam rangka penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Plafon Anggaran Sementara APBD (PPAS) Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2022.

Serta penyampaian Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2021.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Glady E.P Kandouw, SE itu juga diisi dengan pemasangan lilin dua tahun pelantikan DPRD Kabupaten Minahasa oleh Ketua DPRD dan Wakil Bupati.

Wabup Robby Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari penyusunan KUA dan PPAS Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2022 serta Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2021 ini untuk menyediakan bahan rumusan asumsi dasar KUA.

Hal itu berupa pendapatan, kebijakan belanja dan kebijakan pembiayaan daerah Tahun Anggaran 2022 dan Tahun Anggaran 2021.

Serta sebagai pedoman dalam penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022 dan penyusunan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

“Di mana hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,” kata RD.

Lanjutnya, KUA-PPAS 2022, serta rancangan perubahan KUA-PPAS 2021 ini disusun dengan pendekatan kinerja yang berpedoman pada prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab.

Rancangan ini juga memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved