Kebakaran Lapas Tangerang

Penyebab Kebakaran Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang, Titik Awal Api Berasal Dari Sel Nomor 4

Polda Metro Jaya masih terus mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi dalam mengungkap peristiwa kebakaran tersebut.

istimewa via Tribunnews
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Akibat kebakaran yang terjadi selama dua jam lebih itu, sedikitnya 41 orang tewas. Begini kondisi lapas setelah alami kebakaran heba 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyidikan kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang telah terus dilakukan.

Polda Metro Jaya masih terus mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi dalam mengungkap peristiwa kebakaran tersebut.

Polisi memanggil 25 saksi yang terdiri dari petuga Lapas hingga napi yang menghuni Lapas Kelas I Tangerang.

"Hari ini total 25 saksi diperiksa oleh penyidik. Terdiri dari 12 orang pegawai lapas yang piket pada saat kejadian dan sisanya ada dari napi, pemadam kebakaran dan petugas PLN," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (13/9/2021).

Dari 25 saksi, sebanyak 18 orang diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya.

Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Polisi Sebut Hanya Ada 12 Petugas yang Berjaga Saat Kejadian

25 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kebakaran <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/lapas-kelas-i-tangerang' title='Lapas Kelas I Tangerang'>Lapas Kelas I Tangerang</a>, Termasuk 7 Warga Binaan

Sementara 7 warga binaan di periksa terpisah yakni di Polres Metro Tangerang Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan saat ini perkara tersebut sudah masuk tahap penyidikan.

"Beberapa memang hari ini dijadwalkan pemeriksaan. Hasil gelar perkara yang dilakukan teman-teman penyidik ditemukan adanya pidana di sini. Sehingga dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan," kata Yusri saat jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut, Yusri juga mengatakan sudah ada sedikit titik terang terkait asal mula api yang mengakibatkan bangunan blok C2 Lapas Kelas I Tangerang terbakar.

Hanya saja kata dia, proses tersebut masih dalam pendalaman Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna mengungkap penyebab pastinya.

"Di salah satu sel yang ada di Blok C2, itu dugaannya, di sel (penjara) nomor 4, ada dugaan di sana. Tapi kan harus dibuktikan dengan pengujian laboratorium dulu dari Puslabfor," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, penyidikan kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang telah dimulai hari ini dengan memeriksa sejumlah saksi.

Polisi memanggil 25 saksi untuk memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved