Breaking News:

Berita Nasional

Mahfud MD Terancam Lengser, Sufmi Dasco Kans Isi Jabatan Menkopolhukam, Ini Pemicunya

Mafhud MD disebut-sebut akan diresfhule dan digantikan oleh Politisi senior Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Editor: Rhendi Umar
Bangka Pos
Sufmi Dasco dan Mahfud MD 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Posisi Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dalam ancaman.

Kebakaran di lembaga pemasyarakatan (lapas) Tangerang, Banten yang menewaskan 44 nara pidana jadi pemicu.

Mafhud MD disebut-sebut akan diresfhule dan digantikan oleh Politisi senior Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Desakan menggantikan melengserkan Mahfud MD mencuat pascakebakaran lembaga pemasyarakatan (lapas) Tangerang, Banten yang menewaskan 44 nara pidana.

Sebelumnya, isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju diungkapkan oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer.

Menko Polhukam <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/mahfud-md' title='Mahfud MD'>Mahfud MD</a> menyebutkan ada sekelompok anak-anak muda yang dilatih di suatu tempat khusus untuk meneror VVIP.
Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan ada sekelompok anak-anak muda yang dilatih di suatu tempat khusus untuk meneror VVIP. (Istimewa)

Sementara, pihak Istana yang diwakili oleh juru bicara Presiden Jokowi, Fajroel Rachman tidak membantah maupun mengiyakan terkait isu tersebut.

Nama Sufmi Dasco mencuat untuk masuk ke kabinet setelah adanya tuntutan pejabat eksekutif seperti menteri hukum dan ham maupun menkopolhukam untuk mundur.

Saat ini, Sufmi Dasco menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Ia menyatakan tidak pernah terpikir untuk menjadi menggantikan Mahfud MD.

Menurutnya, tugasnya di DPR saat ini sudah cukup berat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved