Breaking News:

Berita Minut

Warga Minut Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Brigjen Putong Semangati Para Lansia

Ratusan orang memadati halaman, bahkan sebagian di selasar bangunan yang berdampingan dengan kantor Polsek Dimembe dan Koramil Dimembe

Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau antusias Serbuan Vaksinasi Covid-19 di kantor Camat Dimembe, Minut, Kamis (09/09/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hari masih pagi tapi area seputar kantor Camat Dimembe, Kabupaten Minut, Sulut telah ramai.

Ratusan orang memadati halaman, bahkan sebagian di selasar bangunan yang berdampingan dengan kantor Polsek Dimembe dan Koramil Dimembe itu, Kamis (09/09/2021).

Bahkan ada yang berada di lokasi sejak pukul 07.00 Wita. Hujan gerimis tak menyurutkan semangat mereka menanti dibukanya pelayanan vaksinasi Covid-19 yang digelar Korem 131/Santiago.

Dua buah tenda disiapkan untuk warga. Itu tak cukup menampung karena harus mengikuti protokol kesehatan.

Begitu pelayanan dibuka, alur vaksinasi dimulai. Petugas memanggil lima orang sekaligus ke meja pendaftaran sebelum skrining kesehatan.

Mereka yang nomor antreannya dipanggil pun maju. Dari meja pendaftaran ulang, lanjut ke skrining kesehatan.

Setelah itu, lanjut ke pemberian suntikan vaksinasi. Proses singkat saja karena ada delapan meja pemberian suntikan vaksinasi Covid-18 yang disiapkan.

Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong pun hadir. Ia menyapa warga yang tengah menanti giliran disuntik.

"Ibu tekanan darahnya aman? Jangan naik ya seperti beratnya beban hidup," kata Jenderal Putong bercanda kepada seorang ibu lansia.

Ia mengatakan, vaksinasi adalah salah satu cara untuk melawan pandemi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved