Breaking News:

Berita Bitung

Kejari Bitung Awasi Pengerjaan Proyek RSUD Pratama Bitung: Perhatikan Kualitas dan Kuantitas

Kejari) Kota Bitung, Frenki Son bersama jajarannya mendadak mendatangi lokasi proyek pengerjaan RSUD Pratama Kota Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Frenkie Son saat meninjau proyek pengerjaan RSUD Pratama Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kota Bitung, Frenki Son bersama jajarannya mendatangi lokasi proyek pengerjaan RSUD Pratama Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (3/9/2021).

Tiba di lokasi proyek pengerjaan RSUD Pratama Kota Bitung di belakang pemkukiman Pardo, Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kejari Bitung langsung melihat-lihat lokasi proyek bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung Dr Piter Lumingkewas dan Direktur PT Karunia Jaya Sejati Deksi Toreh.

Terpantau, ketiga melakukan percakapan serius selama hampir satu jam lebih.

Kemudian dalam keterangannya Frenkie Son Kejari Bitung bilang, pihaknya bersama dengan Pemerintah Kota Bitung ada Memorandum of Understanding (MoU) berisi pendampingan terhadap proyek yang dilaksanakan pemerintah.

“Kejaksaan Negeri Bitung berdasarkan kewenangan yang ada, melakukan pendampingan untuk pastikan bahwa pekerjaan proyek dilaksanakan dengan baik dan benar. Baik dari segi kualitas dan kuantitas,” tutur Frenkie Son saat diwawancarai di lokasi proyek pengerjaan RSUD Pratama Bitung, Kamis (3/9).

Lanjut Frenkie Son, pihak Kajari Bitung tidak mentolerir ketika dalam pelaksanaan proyek ada yang kurang. Jika ada akan langsung di tegur.

Harus sesuai dengan gambar, bestek dan kontraknya agar rencana anggaran biaya (RAB) dalam kontrak benar-benar dilaksanakan dengan baik oleh kontraktor yang melaksanakan pekerjaan.

Agar outputnya, masyarakat kota Bitung bisa menikmati pelayanan Kesehatan di RSUD Pratama.

Frenkie Son kembali menerangkan, bahwa Kejari Bitung tak hanya mendampingi pengerjaan pekerjaan proyek RSUD Pratama melainkan ada pekerjaan lain yang ada di sejumlah perangkat daearah atau dinas di lingkungan pemkot Bitung.

“Setiap dinas yang meminta kami melakukan pendampingan, kami damping sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved