Breaking News:

Kedatangan Panglima TNI

Gubernur Sulut Paparkan Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Hadapan Panglima TNI

Kedatangan Panglima TNI di Manado Sulawesi Utara didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyant.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruaw
Panglima TNI Marsekal TNI Dr Hadi Tjahjanto SIP di Kota Manado pada Sabtu (4/9/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga berdialog virtual dengan para Dandim.

Kedatangan Panglima TNI di Manado Sulawesi Utara itu didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyant.

"Pak Dandim, Kapolres dan Bupati harus terus bersinergi ya dalam melaksanakan serbuan vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara," terang Panglima TNI

Kemudian Panglima TNI, Kepala BNPB dan Kabaharkam Polri melanjutkan kegiatan dengan mengecek kesiapan 4 Pilar dalam mengawaki aplikasi silacak untuk membantu menangani Covid-19 di Sulut. 

"Tracing kontak eratnya harus diperkuat, update dinamika perkembangan yang terjadi," ungkap Panglima TNI

Dipimpin Panglima TNI, jajaran Forkopimda Sulut melaksanakan rapat dengan Forkopimda Sulawesi Tengah. 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjelaskan bahwa saat ini Sulut mengalami kemajuan yang baik, yaitu tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Sulut cukup tinggi. 

"Hal tersebut tentunya tidak lepas dari komitmen dan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Provinsi, termasuk dalam penegakan disiplin Prokes dan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Sulut," ujar Olly.

Olly mengatakan, rata-rata positivity rate Provinsi Sulut berada di angka 19,21%, masih jauh diatas standar yang ditetapkan WHO yaitu dibawah 5%. 

Saat ini rasio pelacakan kontak erat terhadap 1 kasus konfirmasi di Provinsi Sulut berdasarkan Dashboard Kemenkes adalah 2,97. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved