Breaking News:

Berita Bolsel

Warga Bolsel Keluhkan Ketersediaan BBM Bersubsidi

Masih banyak oknum yang menggunakan jirigen, padahal sudah ada larangan terkait pembelian BBM dengan menggunakan jirigen.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Warga antri BBM di SPBU desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di wilayah Kabupaten Bolmong Selatan sangat meresahkan para pengendara.

Pasalnya, masih banyak oknum yang menggunakan jirigen, padahal sudah ada larangan terkait pembelian BBM dengan menggunakan jirigen.

Antrian panjang ini membuat sejumlah warga Bolsel resah, padahal sudah ada larangan pembelian premium dengan menggunakan jerigen,  namun ternyata tidak membuat oknum pelangsir BBM kehabisan akal membeli bbm di SPBU tersebut.

Salah satu warga, desa setempat Dhani mengatakan, sekarang modus yang digunakan para pelangsir BBM mulai beralih menggunakan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Bahkan, sebagian besar kendaraan yang digunakan untuk membeli BBM jenis Premium tersebut, diduga Tangkinya sudah dimodifikasi, agar dapat membeli premium dengan jumlah besar namun harga tetap standar."

"Bahkan, ada juga yang membeli memakai jirigen, hal ini sangat disayangkan," kata Dani.

Selain itu, Dani juga menuturkan banyaknya antrian bukan untuk berpergian, melainkan membeli kemudian menjualnya kembali.

"Ada yang bolak balik pengendara yang sama untuk mengisi BBM, tujuannya bukan untuk berpergian, tapi untuk dijual kembali dan ini sangat meresahkan ketika berada di antrian," ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya Stenli mengungkapkan, aksi pelansir BBM jenis premium ini menyebabkan masyarakat umum tak mendapat kesempatan membeli BBM jenis Premium.

"Saya juga pernah tidak mendapatkan kebagian BBM, karena lamanya antrian," ucap Stenli warga lain yang mengantri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved