Breaking News:

Berita Tomohon

Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkot Tomohon Bakal Manfaatkan Pemberian Pinjaman PEN

Kegiatan difasilitasi oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) digelar via daring.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melakukan penandatanganan perjanjian pemberian pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Kota Tomohon, Senin (23/8/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melakukan penandatanganan perjanjian pemberian pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Kota Tomohon, Senin (23/8/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon, juga dihadiri langsung Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) digelar via daring.

Penandatanganan ini juga dilakukan bersamaan dengan Kabupaten Sampang dan Kabupaten Wajo.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk memyebut program ini adalah kebijakan Nasional rangka dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Sehingga Pemerintah Daerah didorong untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan program ini.

"Seperti kita ketahui bersama hampir dua tahun pandemi covid 19 melanda dunia, tak terkecuali Indonesia termasuk Kota Tomohon yang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan ekonomi," kata Caroll.

Untuk itu, Caroll menyebut Pemkot Tomohon berkomitmen untuk menggunakan pinjaman PEN daerah sesuai dengan peruntukkan sebagaimana perjanjian yang sudah ditandatangani saat ini.

"Begitu pun halnya komitmen terkait pengembalian kewajiban yang langsung diperhitungkan dari Dana Transfer Umum (DTU) oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan," terang Caroll.

Dia pun berharap pinjaman PEN Daerah saat ini dapat membantu sebagai Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved