Breaking News:

XL Axiata

Edukasi Pelanggan, XL Axiata Gelar Demo Layanan 5G di 4 Kota

XL Axiata bersiap untuk menggelar showcase di empat kota mulai 18 Agustus 2021.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
XL Axiata East Region
Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mendampingi customer service yang menjelaskan layanan 5G di XL Center Pemuda, Surabaya, Senin (23/8/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyiapkan komersialisasi layanan 5G di Indonesia pasca lolosnya Uji Laik Operasi (ULO).

Saat ini, XL Axiata bersiap untuk menggelar showcase di empat kota mulai 18 Agustus 2021.

Di event tersebut pelanggan bisa mencoba langsung sejumlah kecanggihan layanan 5G XL Axiata.

Keempat kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, dan showcase berlangsung di XL Center masing-masing kota.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, showcase ini bagian dari sarana XL untuk mensosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas, terutama para pelanggan XL Axiata.

Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapandari persiapan XL untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya.

"Dari empat kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap," ujar Dodik kepada Tribunmanado.co.id, Senin (23/08/2021).

Di setiap lokasi showcase pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL bisa mencoba langsung layanan 5G XL dari handset pelanggan.

Bagi pelanggan lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL. 

Untuk demo di XL Center Surabaya, Jl. Pemuda No.94/98, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271, pelanggan bisa mencoba demo cloud gaming and 4K video streaming.

Sementara itu, pelanggan yang ada di Jakarta bisa mencoba virtual reality headset, 4K video streaming dan cloud gaming di XL Center XL Axiata Tower.

Di XL Center Martadinata Bandung, pelanggan bisa mencoba demo 4K video streaming dan cloud gaming. 

Begitu juga yang di Yogyakarta dan sekitarnya, bisa mencoba demo cloud gaming dan 4K video streaming di XL Center Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No.163, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyatakan XL Axiata lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia.

Kelolosan ULO 5G tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) yang diterima manajemen XL Axiata pada Kamis 12 Agustus 2021.

XL Axiata akan mempercepat penyiapan ekosistem yang diperlukan, termasuk penyediaan infrastruktur yang memadai antara lain melalui fiberisasi jaringan di semua wilayah operasi.

Selain itu berkolaborasi dengan penyedia perangkat dalam penyediaan perangkat smartphone 5G agar mudah didapatkan pelanggan dan masyarakat, penyediaan dari sisi sumber daya manusia, hingga edukasi untuk meningkatkan pemahaman  masyarakat mengenai manfaat teknologi 5G.(ndo)

Baca juga: Cek Info CPNS 2021 Berikut Ini, Terkait Jadwal Tes SKD dan Syarat Mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar

Baca juga: Mendag Targetkan 32 Juta UMKM Indonesia Bisa On Boarding Digital

Baca juga: Amalan Sholat Tahajud, Waktu Pelaksanaan, Niat dan Bacaan Doa Setelahnya

 

 

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved