Breaking News:

Berita Kotamobagu

Tingkatkan Kualitas UMKM, Pemkot Kotamobagu Gandeng Pihak Perbankan

Dalam mengembangkan dan meningkatkan peran serta kualitas UMKM di Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota Kotamobagu membentuk UMKM Center.

Editor: Rizali Posumah
Pemkot Kotamobagu
Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Center Kota Kotamobagu, Jumat (20/8/2021) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemkot Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan serta meningkatkan peran dan kualitas UMKM.

Salah satunya dengan menggandeng pihak Perbankan di Kota Kotamobagu untuk membantu UMKM di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Asisten II Pemerintah Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE, usai pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Center Kota Kotamobagu, Jumat (20/8/2021) pagi.

Ia mengatakan, dalam mengembangkan dan meningkatkan peran serta kualitas UMKM di Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota Kotamobagu membentuk UMKM Center.

"Dengan tentunya menggandeng pihak Perbankan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, khususnya dalam membantu pembiayaan bagi para pelaku UMKM,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya UMKM Center ini, maka diharapkan UMKM di Kota Kotamobagu akan semakin maju dan berkembang.

Adanya UMKM Center juga akan memberi manfaat bagi para pelaku UMKM di Kota Kotamobagu, termasuk mempermudah dalam akses pembiayaan dari Perbankan.

Pembentukan UMKM Center Kota Kotamobagu mendapat respon yang sangat positif dari pihak Perbankan di Kota Kotamobagu.

"Dengan adanya UMKM Center ini, maka setiap UMKM di Kota Kotamobagu akan terdata dengan baik, sehingga mempermudah bagi pihak Perbankan dalam memberikan bantuan kepada UMKM melalui Program Pemulihan Ekonomi,” terangnya.

Dikatakannya lagi, dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas UMKM di Kotamobagu juga akan dilakukan Memorandum of Understanding dengan pihak perbankan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved