Breaking News:

Berita Bolmong

Hari Ini Service Point PM-PTSP Bolmong di Dua Kecamatan Siap Action

Program Service Point pelayanan pengurusan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP)

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ketika melakukan peresmian Program Service Point pelayanan pengurusan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Program Service Point pelayanan pengurusan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Bopaang Mongondow (Bolmong).

Resmi dilaunching Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kepala Dinas PM-PTSP Bolmong Fyfiane Ismayanti Soepredjo mengatakan, usai dilaunching, pelayanan service point akan langsung action hari ini.

“Program ini sudah resmi dilaunching oleh Bupati Yasti, dan hari ini kita siap action," kata dia, Rabu (18/8/2021) saat dihubungi Tribunmanado.co.id.

"Sarana dan prasarana service point di dua Kecamatan yakni Passi Barat dan Dumoga Utara sudah siap dan mulai bisa melakukan pelayanan,” tambah Fyfiane.

Lanjutnya, pelayanan di service point dilakukan oleh satu personil dari PM-PTSP dan personil lainnya dari staf kecamatan.

"Nantinya untuk pelayanan perizinan akan dilayani secara sistem online, dan masyarakat bisa langsung menerima perizinannya di service point tersebut, tak perlu jauh-jauh lagi ke Lolak,” katanya.

Perizinan yang bisa dilayani di service point pun beragam.

“Yang bisa dilayani di service point yakni, izin usaha atau izin operasional, dan beberapa perizinan lainnya. Tapi, kalau Izin Mendirikan Bangunan (IMB) itu berbeda, karena harus ditandatangani secara manual dan ada kajiannya,” sambungnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya service point yang telah dibangun oleh Pemkab Bolmong tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved