Breaking News:

Berita Minut

Peringati HUT RI Ke-76, Bakmala Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Pesisir Pantai Desa Kema Minut

Personel Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI menyalurkan bantuan kepada masyarkat pesisir.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
Ist/bakamla
Bakamla beri bantuan untuk warga di pesisir pantai Firdaus 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Personel Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI menyalurkan bantuan kepada masyarkat pesisir.

Mereka membagikan 76 paket bantuan sosial kepada warga penggerak ekonomi berbasis pariwisata di Pantai Firdaus Desa Kema II, Kabupaten Minahasa Utara, (Selasa, 17/8/2021).

Pembagian 76 paket bahan pokok yang dilaksanakan usai upacara bendera peringatan Kemerdekaan RI ke-76 tersebut, merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan beban ekonomi warga masyarakat.

“Dalam rangka memperingati 76 tahun Kemerdekaan RI, kami membagikan 76 paket bansos. Nilainya mungkin tidak seberapa, tapi niat kami tulus bahu-membahu membantu masyarakat” ujar kepala SPKKL Bakamla Kema, Letkol Bakamla Wahyuddin Makka.

Sebagian besar warga masyarakat yang berada di sekitar obyek Wisata Pantai Firdaus, Desa Kema 2, Minahasa Utara, berprofesi sebagai nelayan, sebagian lagi memiliki usaha cafe ataupun rumah makan yang merupakan sektor pendukung pariwisata.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Minahasa Utara, seluruh obyek wisata ditutup sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Virus Corona.

Penutupan obyek wisata tersebut berdampak langsung pada masyarakat pemilik usaha yang berkaitan dengan insdustri pariwisata, karena tidak ada lagi masyarakat yang datang berkunjung.

Pembagian bansos dilaksanakan dari rumah ke rumah, juga dengan mendatangi warga yang berada di sekitar pantai Firdaus. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan warga.

Sebagian lagi diserahkan kepada kepala lingkungan sekitar untuk turut serta terlibat membantu mendistribusikan bantuan langsung kepada masyarakat yang berhak.

Terpisah, Decky Kalalo Kepala Lingkungan 9, Desa Kema 2 mengatakan sinergi antara pihak Bakamla dengan pemerintah desa Kema 2 tersebut diharapakan dapat membantu memulihkan perekonomian warga di sektor pariwisata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved