Breaking News:

Berita Bolsel

Ikut Webinar Partai PDIP, Ketua Komisi I DPRD Bolsel: Salah Satu Solusi pada Ekonomi Ada di Wisata

DPP PDIP Bidang Pariwisata gelar Webinar. Tema yang diusung "Hilirisasi Produk Agro dari Desa Wisata dalam upaya Penciptaan Kemandirian Ekonomi."

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Webinar partai PDIP sambut HUT RI ke-76. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka menyambut HUT RI ke -76, DPP PDIP Bidang Pariwisata gelar Webinar.

Tema yang diusung yakni "Hilirisasi Produk Agro dari Desa Wisata dalam upaya Penciptaan Kemandirian Ekonomi Masyarakat".

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolsel mengikuti Webinar tersebut.

Webinar di Bolsel digelar di Rumah Dinas Bupati, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel, Kamis (12/8/2021).

Terpantau Bupati Bolmong Selatan Hi. Iskandar Kamaru, Ketua DPRD Ir. Arifin Olii, Anggota DPRD Zulkarnain Kamaru, Fadly Tuliabu, Abdul Razak Bunsal, Sunardi Kadulla, turut menghadiri Webinar itu.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey, turut hadir dan menjadi salah satu Narasumber pada webinar ini.

Ketua DPP PDIP bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani mengatakan, untuk kembali mengairahkan perekonomian rakyat dibutuhkan berbagai inovasi

"Pariwisata juga diharapkan mampu memberikan dampak yang lebih bermanfaat terhadap pemenuhan kebutuhan ketersediaan pangan secara berdikari kepada masyarakat yaitu melalui praktek desa wisata," ujar Wiryanti, dilansir dari Tribunnews.com

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Bolsel Fadly Tuliabu mengatakan, kita harus bisa mengembangkan dan memajukan desa wisata walaupun dimasa Pandemik.

"Bagaimana kita bisa buat inovasi, adaptasi dan kolaborasi yang salah satunya mengembangkan dan memajukan desa wisata," aku dia kepada tribunmanado.co.id

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved