Breaking News:

Tim Resmob Polres Bitung Tangkap Spesialis Pencuri Tabung Gas

Laki-laki AS alias Amir ternyata merupakan spesialis pencurian tabung gas di Kota Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Charles Komaling
Sripoku
FOTO Ilustrasi pencurian 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim Resmob Polres Bitung, berhasil mengungkapan aksi pencurian tabung gas Elpiji di sejumlah tempat di Kota Bitung, Rabu (11/8/2021).

Dalam pengungkapan dan penangkapan tersangka, tim Resmob Polres Bitung dipimpin langsung Katim Aipda Denhar Papente alias Bang Jeck.

Bang Jeck Cs sukses menangkap laki-laki AS alias Amir (29) warga Kecamatan Madidir Kota Bitung.

Laki-laki AS alias Amir ternyata merupakan spesialis pencurian tabung gas di Kota Bitung.

"Dari AS kami sita 3 tabung gas LPG ukuran 3 Kg, dua tabung gas LPG ukuran 5 Kg yang dicuri dari rumah makan ayam geprek di Kota Bitung," kata Aipda Denhar Papente alias Bang Jeck, Rabu (11/8/2021).

Aksi pencurian tabung gas LPG, dilakukan pada Kamis (5/8/2021). AS masuk dari pintu bagian depan rumah makan yang saat itu terbuka sedikit.

Selanjutnya AS memeriksa kondisi dalam rumah. Saat melihat pemilik rumah sedang tertidur pulas, AS mulai mengambil sejumlah tabung gas di rumah itu. Aksinya tersebut ternyata dilanjutkan pada keesokan harinya.

Usai mendapat laporan, Tim Resmob Polres Bitung melakukan penyelidikan dan menangkap AS beserta barang bukti tabung gas.

Dari hasil penyelidikan. AS ternyata sudah mulai melakukan aksinya mencuri tabung gas sejak tahun 2020. Ia beroperasi di sejumlah tempat di Kota Bitung.

AS beraksi di rumah makan, rumah warga, warung klontong, mobil hingga di atas kapal yang berlabuh di pelabuhan.

"Tersanga kerap berpura-pura sebagai pembeli di warung, melakukan aksinya sendiri dan kerap memakai motor untuk menunjang aksinya itu," ujar Bang Jeck.

Dari pengembangan kasus ini, tim Resmob Polres Bitung kembali mengamankan 59 tabung dengan rincian ukuran 3 Kg 52 tabung, ukuran 5 Kg tiga tabung dan ukuran 12 Kg satu tabung.

Dijelaskan, barang curian lalu ia jual dengan harga bervariasi. Mulai dari Rp 100 ribu untuk ukuran 3 Kg, Rp 200 ribu ukuran 5 Kg dan ukuran 12 Kg dijual seharga Rp 300 ribu. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved