Breaking News:

Berita Minahasa

Latma Garuda Shield di Makalisung, Bupati Minahasa: Ini Adalah Sebuah Kebanggaan Bagi Sulut

Sebanyak 153 prajurit yang tergabung dari TNI AD dan US Army melaksanakan Latihan Bersama Garuda Shield 2021 di Makalisung

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
andreas ruauw/tribun manado
Sebanyak 153 prajurit yang tergabung dari TNI AD dan US Army melaksanakan Latihan Bersama Garuda Shield 2021 di Makalisung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 153 prajurit yang tergabung dari TNI AD dan US Army melaksanakan Latihan Bersama Garuda (Latma) Shield 2021 di Makalisung, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Latma yang diikuti oleh 110 TNI AD dan 43 US Army ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 14 Agustus 2021.

Pelatihan yang sudah berjalan kurang lebih sembilan hari ini pun mendapat tanggapan dari Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring.

Dalam kunjungannya di lokasi pelatihan Bupati ROR mengaku merasa bangga bahwa Kabupaten Minahasa bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan pelatihan militer antar dua negara.

"Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita warga Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah pada Latma Garuda Shield," ujar Bupati Royke, Senin (9/8/2021).

Bupati Mianahasa pun berharap dari hasil latihan bersama ini bisa lebih mempererat keakraban antara prajurit TNI AD dengan US Army.

"Dan diharapkan pula agar berdampak positif tidak hanya untuk sesama prajurit namun juga untuk seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Bupati juga menambahkan bahwa lokasi ini tentunya dinilai cocok untuk mendukung latihan bersama Garuda Shield.

"Kalau dinilai tidak cocok tentunya mereka tidak melaksanakan latihan disini.

Artinya seluruh kesiapan medan sudah diukur oleh tim penilai sehingga Makalisung, Kabupaten Minahasa ini menjadi tempat Latma Garuda Shield," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved