Breaking News:

Bulutangkis

Greysia Polii Ungkap Kejadian Menimpa di Usia 25 Tahun, 2016 Sudah Berniat Pensiun dari Bulutangkis

Kisah hidup setiap orang berbeda-beda dan sulit ditebak, itu juga yang dialami Greysia Polii, atlet ganda putri Indonesia

Editor: Aswin_Lumintang
kompas
Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kisah hidup setiap orang berbeda-beda dan sulit ditebak, itu juga yang dialami Greysia Polii, atlet ganda putri Indonesia yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2021 bersama Apriyani Rahayu.

Prestasi membanggakan telah diraih di usia yang tidak muda lagi. Karena itu, banyak yang memperkirakan Greysia akan segera pensiun.

Usianya yang akan memasuki 34 tahun pada 11 Agustus mendatang, dan telah berkeluarga disinyalir menjadi faktor dirinya gantung raket.

Perjalanan karier Greysia Polii
Perjalanan karier Greysia Polii (Tribunstyle.com/kolase KOMPAS.COM/ KRISTIANTO PURNOMO// AFP/PEDRO PARDO)

Lagi pula, atlet ganda putri Indonesia ini telah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, sebuah prestasi yang membanggakan menutup jejaknya di dunia bulu tangkis.

Lantas, dalam konferensi pers melalui Zoom bersama media, Jumat (6/8/2021) lalu, Greysia Polii pun angkat bicara soal masa depannya.

"Memang dari kecil itu saya terbiasa mempunyai suatu goal (tujuan). Highlight sebelumnya, saya memang bilang sebelumnya mau pensiun. Karena sebagai atlet, highlight disini saya seorang wanita dimana tidak seperti pria, dimana perjalanan ketika mereka menikah atau punya anak, itu tidak menjadi suatu kendala. Jadi waktu saya umur 25, saya masih tahu, saya punya kemampuan tapi kayak hilang asa saya karena kejadian besar menimpa saya. Jadi itu yang membuat saya ingin menyatakan itu (pensiun)," ungkap Greysia Polii.

Lanjutnya, pada tahun 2016, dirinya cukup senior di bulu tangkis, dan pernah mendapat kendala patner.

Saat itu dirinya sudah ancang-ancang untuk pensiun, apalagi kala itu dirinya sudah mendapat pasangan dan merencanakan menikah.

"Itu normal sebagai atlet wanita dan ternyata Tuhan berkata lain. Ada Apri (Apriyani Rahayu), pelatih juga bilang bahwa minta tolong untuk menunggu sebentar, mengingat junior-junior di ganda putri, dimana saat itu sulit berprestasi. Saat itu saya Oke kan karena kontrak saya masih berjalan. Ternyata ada hasilnya dan bisa berprestasi kembali, jadi saya memikirkan. Dan ini diteruskan," jelasnya.

Baca juga: Klasemen Akhir Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020: Amerika Serikat Juara Umum, Indonesia Urut 55

Baca juga: Info Cuaca Ekstrem Hari Ini Senin (9/8/2021), Peringatan Dini BMKG Ini Wilayah yang Berpotensi

Dalam empat tahun ini, Greysia menyebut dirinya menjalaninya dengan "Nothing Tulus", dan berbeda jauh dengan saat muda dulu, dimana dirinya sangat menggebu-gebu.

Namun, saat ini dirinya nothing tulus dan mencintai apa yang ia lakukan.

"Jadi saya mencintai bulu tangkis ini dengan lapang dada. Kalau prestasi, puji Tuhan, kalau tidak, setidaknya saya bisa bantu adik-adik saya. Itu saja. Dan sekarang tinggal tunggu waktu yang tepat. Setelah ini, setelah meraih semua ini, saya tinggal menunggu waktu yang tepat kapan akan memutuskan saya pensiun dari bulu tangkis," urainya.

Dengan bijak, Greysia pun menyebut bahwa dalam hidup ada masanya. Ada musim dimana seseorang harus tahu kapan berhenti dan melanjutkan ke kehidupan lain.

"Itu saja yang bisa saya bilang. Saya tidak bisa bilang kapan waktunya, saya hanya bisa bilang itu yang bisa saya gambarkan dan saya katakan sekarang," sambungnya. 

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved