Breaking News:

Berita Boltim

5.227 Keluarga Penerima Manfaat di Boltim Terima Bantuan Beras PPKM

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyalurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Chintya Rantung
Rustaman Paputungan/Tribun Manado
Kantor Dinas Sosial Kabupaten Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyalurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi 5227 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kebijakan ini diambil Kemensos RI menyusul adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kabupaten Boltim Slamet Riyadi Umbola saat ditemui (5/8/2021) menuturkan bantuan beras cadangan pemerintah berasal dari kemensos, berlaku seluruh indonesia.

"Penyaluran bantuan beras di Boltim saat ini sudah selesai," katanya.

Penerima bantuan terdiri dari Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yaitu KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH)

"Beras yang diterima masing-masing KPM sebanyak 10 kg.  Total penerima bantuan adalah 5227 KPM kalau ditotalkan dalam bentuk beras yakni 57.270 kg," sebutnya.

Lanjut Umbola menjelaskan untuk penerima bantuan PKH langsung diberikan lewat nomor rekening penerima.

"Sudah terbayarkan dari bulan juli sampai september. Untuk jumlah uang yang diterima bervariasi, tergantung kondisi keluarga karena mungkin ada anak yang masih sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, ataupun balita dan lansia.

Ada poin yang digunakan untuk pencairan bantuan. Karena PKH adalah pemberian bantuan secara bersyarat,  prosesnya semua langsung dari kementrian sosial dan kami hanya mendampingi," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved