Greysia Polii

Segini Bonus Akan Diterima Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Peraih Emas, Tambah Dua Usaha Baso Aci

Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan bahwa bonus atlet peraih medali sama dengan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Editor: Alpen Martinus
Tangkap layar instagram tokyo2020
Medali emas pertama berhasil didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari cabor bulu tangkis. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Usaha keras Greysia Polii dan Apriyani Rahayu untuk menumbangkan ganda putri Cina akhirnya membuahkan hasil.

Mereka menang telak dua set langsung, dan berhasil membawa pulang medali emas.

Sebagai peraih medali emas, tentu ada bonus yang negara siapkan.

Baca juga: Greysia Polii, Atlet Berdarah Kawanua yang Sukses Meraih Emas di Ganda Putri Bulutangkis

Bonus <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/greysia-polii' title='Greysia Polii'>Greysia Polii</a> dan Apri Rahayu Setelah Sabet Emas, Rp5 Miliar Plus 1 Cabang Jualan Baso Aci
HISTERIS - Indonesia akhirnya merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia mendapat medali emas dari cabang bukutangkis nomor ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (BangkaPos)

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apri Rahayu sukses menyumbangkan satu medali emas, Senin (2/8/2021).

Pasangan ini dengan mudah menyudahi perlawanan pasangan ganda putri China, Chen Ging Chen / Jia Yi Fan.

Greysia Polli / Apri Rahayu menang dengan dua set sekaligus 21-19 dan 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih emas perdana di Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Sosok Apriyani Rahayu, Pebelutangkis Putri Indonesia Juara Olimpiade Tokyo, Partner Tomboy Greysia

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Saat ini, Indonesia telah mengoleksi 1 emas, 1 perak dan dua perunggu dan naik ke peringkat 34 dalam klasemen perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama asal Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade.

Greysia Polii menyebut bahwa bertindak selayaknya pasangan suami-istri (pasutri) menjadi kunci kekuatan pemain ganda bulu tangkis.

Greysia Polii dari Indonesia merayakan kemenangan dengan Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri

Baca juga: Hershya Polii Tegang Sambil Doakan Sang Adik Bertanding, Doanya Terkabul Greysia Polii Menang

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Alexander NEMENOV / AFP
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Alexander NEMENOV / AFP (Alexander NEMENOV / AFP)

melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021.

Greysia Polii mengungkapkan bahwa chemistry sangat penting untuk pemain yang turun di nomor ganda.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved